Aksi menawan gelandang Persebaya Manuchehr Jalilov membuahkan satu gol dan satu assist saat melawan Persinga Ngawi di Stadion Gelora Bung Tomo kemarin (17/2). Dia akan menjadi salah satu pemain kunci saat Persebaya menantang tuan rumah Persidago Gorontalo. (Satrio Wicaksono for Persebaya)
Persebaya Bertolak ke Gorontalo Besok

Amigol Siap Teror Pertahanan Persidago

Amigol Balde akan kembali menjadi andalan Persebaya saat melawat ke kandang Persidago Gorontalo. Dalam leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia Selasa nanti (19/2). Raihan empat gol dalam laga melawan Persinga kemarin, sudah cukup bagi dia untuk menebar teror ke calon lawan Persebaya.

Namun, tidak semua the winning team lawan Persinga ikut dalam rombongan Green Force ke Gorontalo. Irfan Jaya izin karena besok istrinya direncanakan melakukan persalinan.

Tidak hanya Ny. Irfan yang akan melahirkan. Istri Andri Muliadi juga akan melahirkan dalam waktu dekat. Sehingga dia juga absen ke Gorontalo.

Otavio Dutra juga absen. Dia harus di Jakarta dalam beberapa hari ke depan untuk menyelesaikan urusan administrasi.

Posisi Irfan nantinya akan diisi M. Kemaluddin. Ini kesempatan bagi Kemal untuk unjuk kebolehan di tim senior. Dia termasuk salah seorang pemain yang dipromosikan dari Persebaya U-19.

Dutra juga akan digantikan pemain Persebaya U-19, Rifky Afryan.

Kapten Ruben Sanadi juga akan absen dalam away ke Gorontalo. Dia mengalami sedikit masalah pada otot paha. Istirahat, sehingga bisa lebih maksimal saat menjamu Persidago di Gelora Bung Tomo pekan depan.

Elisa Basna yang kemarin tidak masuk line-up, akan dibawa. Kalau diturunkan, itu akan menjadi debutnya di Persebaya. Melihat performa Alwi Slamat melawan Persinga, besar harapan tim mantan pemain Persipura itu langsung ngosek di laga perdana.

”Tidak ada istilah pemain inti atau cadangan. Sebanyak 24 pemain senior yang kami miliki memiliki kemampuan yang setara. Tidak masalah jika komposisi yang kami bawa ke Persidago berbeda dengan line up lawan Persinga,” kata Djanur. (*)

Pemain yang Dibawa ke Gorontalo:
1. Miswar Saputra (kiper)
2. Novan Setya
3. Hansamu Yama
4. Rifky Afryan*
5. Koko Arya*
6. Misbakus Solikin
7. Fandi Eko Utomo
8. Manuchehr Jalilov
9. Oktafianus Fernando
10. Amido Balde
11. Kemaluddin*
12. Imam Arief Fadila (kiper)
13. Abu Rizal Maulana
14. M. Syaifuddin
15. Elisa Basna
16. M. Hidayat
17. Rendi Irwan
18. M. Alwi Slamat
*Pemain Persebaya U-19

BERITA LAINNYA