Rendi memasangkan ban captain kepada Ruben sebelum pertandingan Persebaya vs Persinga di Stadion Gelora Bung Tomopada Sabtu (16/2).(Persebaya)
Ruang Ganti Persebaya, Jelang Kick-off Lawan Persinga

Saat Rendi Sematkan Ban Kapten kepada Ruben

Rasa kekeluargaan. Kekompakan. Saling pengertian. Suasana itu begitu terasa di Persebaya. Dinamika di tim, selalu disikapi positif oleh seluruh pemain dan ofisial. Termasuk pergantian posisi kapten dari Rendi Irwan ke Ruben Sanadi.

Seluruh pemain bisa menerima saat Ruben ditunjuk sebagai kapten. Rendi pun, sangat mendukung penunjukan itu. Bahwa Rendi yang menjadi kapten sejak Persebaya berjuang dari Liga 2, tidak masalah jika kemudian dia diganti Ruben yang baru bergabung di Liga 1 tahun lalu. 

Menjelang pertandingan melawan Persinga kemarin, Rendi sendiri yang memasang ban kapten. Saat hendak masuk lapangan. Saat dia masih mengenakan sarung. Seusai menunaikan shalat ashar di ruang ganti tim Persebaya.

”Kita satu tim. Satu keluarga. Kita harus selalu mendukung satu sama lain. Untuk kebesaran lambang di dada,” kata Rendi.

 

Ruben bisa jadi adalah salah seorang pemain paling dekat dengan Rendi. Kedekatan itu terlihat dalam latihan maupun pertandingan. Lihat saja dalam laga kemarin, Rendi melakukan selebrasi seusai mencetak gol bersama Ruben.

Rendi Irwan saat melakukan selebrasi dengan Ruben Sanadi usai mencetak gol ke gawang Persinga di Stadion Gelora Bung Tomo pada Sabtu (16/2).(Persebaya)

”Puji Tuhan kita bisa menang hari ini (kemarin, Red),” kata Ruben. ”Saya berpesan kepada teman-teman sebelum pertandingan, untuk enjoy dan fokus. Kalau kita bekerja keras, hasil akan datang dengan sendirinya,” kata Ruben tentang tugas pertamanya sebagai kapten di laga resmi. (*)

BERITA LAINNYA