Panpel dan marshal Bonek berfoto bersama setelah koordinasi di Stadion Gelora Bung Tomo tadi sore.
Musim Baru, Semangat Baru
Sinergi untuk hasil Yang Lebih Maksimal

Persebaya menjadi klub dengan penonton tertinggi yang datang ke stadion musim lalu. Hampir 500 ribu Bonek memenuhi Stadion Gelora Bung Tomo sepanjang musim 2018. Capaian yang luar biasa.

Menyambut bergulirnya musim 2019, manajemen Persebaya ingin mempererat sinergi dengan komunitas-komunitas Bonek. Agar Persebaya mencapai hasil maksimal, di mana itu akan menjadi kebanggaan bagi para suporter. 

Menjelang pertandingan Persebaya melawan Persinga besok, sore tadi diselenggarakan koordinasi marshal dengan panpel. Marshal adalah personel dari unsur Bonek. Mereka bertugas untuk menjaga ketertiban Bonek di masing-masing tribun. Mulai Tribun Utara, Timur, Selatan, dan Gate 21. Di tribun-tribun itulah komunitas-komunitas Bonek tersebar.

Ketua Panpel Persebaya Whisnu Sakti Buana ketika berdiskusi dengan perwakilan Bonek Rabu lalu (13/2)

”Semoga dengan sinergi ini, Persebaya semakin baik. Kita bisa meraih lebih banyak kemenangan di GBT maupun away. Dan menembus peringkat setinggi mungkin di akhir tahun nanti,” kata Sidik Tualeka, fans relation manager Persebaya.

Sebelum koordinasi dengan marshal tadi sore, sebelumnya juga dilakukan beberapa kali pertemuan. Pertama di salah satu coffee shop di kawasan Jl. Biliton. Dalam pertemuan itu, manajemen dan perwakilan tribun sepakat untuk adanya komunikasi yang lebih baik. Kebekuan komunikasi yang terjadi sebelumnya tidak boleh lagi terjadi.

”Intinya kalau ada apa-apa langsung diomongkan. Fans relation kami harapkan intens berkomunikasi,” kata Hasan Tiro, dari Tribun Timur

Dalam pertemuan itu, manajemen dan perwakilan Bonek sepakat untuk meningkatkan angka pengguna Kartu Persebaya Selamanya. Banyak fasilitas dan keuntungan yang bisa didapatkan Bonek dengan memiliki kartu dan aplikasi Persebaya Selamanya. Di antaranya diskon di Persebaya Store dan pembelian tiket.

”Kedepan kami juga mengusulkan agar ada benefit dari merchant-merchat lain,” kata Husein Ghozali dari Tribun Utara

”Kami juga mengusulkan adanya pembinaan dan penertiban untuk media-media sosial terkait Bonek. karena dari sana kadang-kadang muncul gossip yang tidak benar,” tukas Sinyo Devara dari Tribun Kidul.

”Penerangan di stadion mohon diperbaiki, untuk mencegah kerawanan,” usul Eric Wicaksono dari Gate 21.

Ketua Panpel Persebaya Whisnu Sakti Buana menyambut positif sinergi Bonek dengan manajemen Persebaya. Klub dan suporter adalah dua pihak yang harus saling dukung. ”Saya ini sejak kecil Bonek. Sekarang kebetulan saja saya menjadi wakil wali kota. Semangat untuk mendukung Persebaya tidak akan pernah surut,” katanya.

Whisnu senang dengan komitmen Bonek untuk menjalin komunikasi yang lebih intens dengan manajemen. Bahkan, dia menjanjikan akan datang bila diundang untuk berdiskusi dengan Bonek secara berkala. (*)

 

 

 

 

BERITA LAINNYA