Momen gol perdana Amido Balde pada menit ke-23 dalam ujicoba internal Persebaya di Stadion Jenggolo pada Sabtu (9/2). (Persebaya)
Laga Lawan Persinga Mundur Lagi, Persebaya Gelar Internal Game
Balde Hat-trick, Jalilov Sumbang Gol

Amido Balde dan Manuchehr Jalilov cepat nyetel dengan skema main Persebaya. Dalam internal game pagi ini (9/2) di Stadion Jenggolo, Sidoarjo, dua pemain asing Green Force itu sama-sama mencetak gol. Bahkan, Balde membukukan hat-trick.

Persebaya hari ini seharusnya bertanding melawan Persinga Ngawi. Karena tidak bisa mendapatkan izin, maka pertandingan mundur. Pelatih Djadjang Nurdjaman menggelar uji coba tadi pagi sebagai ganti. Karena pemain sudah disiapkan untuk bertanding hari ini.

Dalam uji coba tersebut, Djanur membagi timnya menjadi dua. Tim A dan Tim B. Tim A diperkuat Miswar Saputra, Novan Setya Sasongko, Otavio Dutra, Hansamu Yama Pranata, Ruben Sanadi, Misbakus Solikin, Fandi Eko Utomo, Jalilov, Irfan Jaya, Oktafianus Fernando, dan Balde.

Sedangkan Tim B diperkuat, Imam Arief Fadilah, Andri Muliadi, Alwi Slamat, M. Syaifuddin, Abu Rizal Maulana, M. Hidayat, Kemalludin, Elisa Basna, Rendi Irwan,  Hendra Tristiady, dan Koko Arya.

Uji coba tersebut berjalan dalam intensitas tinggi. Tim A akhirnya menang dengan 6-1. Balde mencetak gol pembuka pada menit ke-23. Tiga menit berselang, pemain asal Portugal itu menggandakan keunggulan setelah menerima assist dari Ruben. Tim B memperkecil kedudukan melalui gol Kemalq 

Di babak kedua, Balde mencetak hat-trick setelah menerima assist Novan dari sisi kanan. Tiga gol lain Tim A disumbangkan oleh Jalilov, Fandi Eko, dan Oktafianus.

”Hasil uji coba hari ini bagus,” kata Djanur. ”Sebagai pertandingan pengganti laga lawan Ngawi, kami mencapai apa yang kami inginkan,” lanjutnya.

Bahwa Balde dan Jalilov mencetak gol, menurut Djanur itu adalah satu hal yang sangat positif. Meski permainan mereka sebenarnya belum maksimal. ”Untuk adaptasi pemain asing ada proses, tapi mereka masih butuh waktu terutama faktor cuaca,’’ imbuhnya. 

Djanur menambahkan, ada sejumlah formasi yang dia jajal dalam laga uji coba tadi. Formasi itu dijajal karena ada perubahan komposisi pemain. Formasi-formasi baru itu untuk memaksimalkan kelebihan pemain yang ada.

”Masih ada waktu sebelum pertandingan sesungguhnya, kami mencoba beberapa formasi,” katanya. (*)

 

 

BERITA LAINNYA