Manuchehr Jalilov sudah ikut dalam latihan intens Persebaya di Stadion Jenggolo pada Kamis (07/2).(Persebaya/Yohvinno)
Pemain Asing Baru Persebaya Terus Digembleng
Intensitas Tinggi untuk Balde-Jalilov

Tiga hari sudah cukup bagi Amido Balde untuk adaptasi di Persebaya. Pagi ini (7/2), pemain berpaspor Portugal itu sudah digembleng dengan menu latihan yang jauh lebih berat. Termasuk game.

Pun demikian halnya dengan bintang asal Tajikistan Manuchehr Jalilov. Meski baru dua kali latihan, dua sudah ikut dalam game bersama Balde dan pemain-pemain lain, yang kemarin tidak turun dalam uji coba melawan tim Porprov Jatim.

”Pemain yang tidak ikut uji coba kemarin mendapatkan intenstitas lebih tinggi. Termasuk Balde dan Jalilov. Yang main kemarin dapat menu recovery,” jelas Djadjang Nurdjaman, pelatih Persebaya, seusai latihan di Stadion Jenggolo pagi tadi.

Balde dan Jalilov terlihat menikmati sesi latihan yang diberikan tim pelatih Persebaya. Mulai dari sesi pemanasan maupun game 5 vs 5.

”Saya menikmati sesi latihan, saya akan berjuang keras untuk mencapai kondisi terbaik,” kata Balde.

Dalam  latihan hari ini, pemain bertahan Persebaya, Otavio Dutra sudah hadir dalam latihan. Pemain asal Brazil itu sudah tiba di Surabaya sejak tiga hari yang lalu. 

Otavio Dutra sudah bergabung dalam latihan Persebaya pada Kamis (07/2). (Persebaya/Satriowcs)

Persebaya saat ini masih menunggu kepastian jadwal babak 32 besar Piala Indonesia melawan Persinga Ngawi. Meski tertunda beberapa kali, Djanur menyatakan timnya siap menghadapi ngawi.

”Kita belum bisa menurunkan pemain asing. Namun, pemain lokal yang ada sudah siap tempur,” ucapnya.

Dalam uji coba melawan Porprov Jatim, Persebaya menang 6-0. Irfan Jaya yang diandalkan di barisan depan mencetak dua gol. Oktafianus Fernando pun menyumbangkan satu gol. Rendi Irwan juga mencetak gol. Dua gol lainnya dibubuhkan oleh pemain muda dari tim U-19 Vengko Armedya dan Muhammad Kemaluddin. (*)

 

 

BERITA LAINNYA