Amido Balde diambil sample darahnya sebagai salah satu rangkaian tes kesehatan (Persebaya)
Pemain Asing Baru Persebaya Tiba

Balde Jalani Tes Kesehatan Hari Ini

Persebaya segera mendapatkan pengganti David da Silva. Amido Balde, mantan striker Celtic, sudah tiba di Surabaya tadi malam (31/1). Hari ini, dia menjalani serangkaian tes medis sebelum resmi masuk skuad Green Force.

"Bisa saya sampaikan hari ini, sudah datang satu pemain asing. Namanya Amido Blade, tapi untuk menjadi pemain Persebaya harus melalui tahapan demi tahapan. Salah satunya tes kesehatan," ujar Djanur usai sesi latihan Persebaya pada Jumat (1/2) di Stadion Jenggolo.

Lebih lanjut, Djanur menyebut hasil tes kesehatan itu akan menentukan layak atau tidaknya pemain asing itu masuk ke Persebaya. Berusia 27 tahun, Balde diyakini dalam puncak permainan.

Amido Balde saat berlatih bersama Al Nasr Libya pada September 2018 

"Dari jejak kariernya pernah bermain dengan stopper Liverpool Van Djik. Dan juga secara tubuh juga atletis, 193 cm tingginya dan badannya juga proposional. Semoga sesuai dengan harapan kami," tutup Djanur.

Adapun Balde juga sempat memperkuat timnas Portugal U-20 pada tahun 2011. Kala itu, Balde sukses mengantarkan Portugal sebagai runner-up dalam Piala Dunia U-20 tahun 2011. (*)

 

 

BERITA LAINNYA