Penyerang Persebaya U-17 Ali Mashori memberikan ancaman ke gawang Persikos Sorong U-17 pada laga perdana babak nasional Piala Soeratin U-17 Grup A. Persebaya U-17 berhasil menang telak dengan skor 8-1 atas Persikos di Stadion Gelora Brantas, Kota Batu siang tadi (27/1). (Persebaya)
Babak Nasional Piala Soeratin U-17
Menang Telak, Persebaya U-17 Ogah Jemawa

Keunggulan jumlah pemain mampu dimaksimalkan Persebaya U-17 pada pertandingan pertama babak nasional Piala Soeratin U-17. Bajul Ijo Cilik menang telak 8-1 atas Persikos Sorong di Stadion Gelora Brantas, Kota Batu, siang tadi (27/1).

Jumlah pemain yang tidak komplit membuat Persikos U-17 kesulitan menghadapi Persebaya U-17. Bagaimana tidak, Persikos harus bermain dengan tujuh pemain hingga 20 menit pertandingan paro pertama. Sebab tim mereka baru 14 pemain yang disahkan. Dimana tujuh pemain belum tiba di Kota Batu.

Tak ingin kehilangan momentum, Persebaya lantas memberondong gawang Persikos U-17. Apalagi gawang lawan dikawal pemain belakang karena kiper mereka yang belum tiba. Gol-gol Persebaya U-17 diciptakan Taufiq Hidayat (12', 15), Roy Yusuf Ivansyah (31, 56' P, 68), Fachrul Inzaghi (39' P), Dicky Kurniawan Arif (41', 74'). Sedangkan gol balasan Persikos U-17 dipersembahkan oleh Adam Abdul Muin (40').

Starting eleven Persebaya U-17 yang diturunkan pada laga pertama melawan Persikos Sorong U-17 babak nasional Piala Soeratin U-17 di Stadion Gelora Brantas, Kota Batu siang tadi (27/1). (Persebaya)

Manajer tim Persebaya U- 17, Maurits Bernhard Pangkey bersyukur dengan kemenangan ini. Menurutnya, Fachrul Inzaghi dkk seharusnya bisa menang dengan margin lebih besar. "Ya kami bersyukur tidak jadi menang WO (walk out), karena komposisi pemain lawan yang belum lengkap hingga pagi tadi," katanya setelah pertandingan.

"Cuma seharusnya kami bisa menang lebih dari delapan gol dan tidak kebobolan juga. Tapi biar bagaimana pun kami bersyukur dengan kondisi pemain yang belum menjajal lapangan sebelum laga," imbuhnya.

Meski menang telak di laga pertama, pria yang akrab disapa Champ itu enggan bicara kans juara. Dia mengatakan lebih baik konsentrasi dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya. "Jika berbicara soal memenangkan trofi ini, tentu kami ingin, tetapi kami harus melaju dari pertandingan ke pertandingan lain," cetusnya.

Sementara itu, Seger Sutrisno, pelatih Persebaya U-17, akan segera mengevaluasi permainan anak asuhnya. Dia berharap para pemain tidak terburu-buru menyelesaikan setiap peluang. "Kami evaluasi hasil hari ini. Kalau dilihat dari hasil tadi, anak-anak terlalu bernafsu untuk mencetak gol. Ini yang akan kami perbaiki," bebernya.

Persebaya U-17 selanjutnya akan meladeni Perseban Banjarmasin U-17 di tempat yang sama, Selasa (29/1) mendatang. (*)

BERITA LAINNYA