Bek tangguh Persebaya Hansamu Yama Pranata punya waktu persiapan lebih panjang agar dalam kondisi maksimal saat diturunkan Persinga Ngawi di babak 32 besar Piala Indonesia. (Satrio Wicaksono for Persebaya)
Waktu Lebih Panjang Siapkan Kondisi Fisik

Jadwal Piala Indonesia Mundur, Berkah untuk Yama-Ruben

Pemunduran jadwal babak 32 besar Piala Indonesia menyimpan berkah tersendiri untuk Persebaya. Hansamu Yama Pranata dan Ruben Sanadi punya waktu lebih panjang untuk mempersiapkan diri. Hingga bisa diturunkan dalam laga melawan Persinga Ngawi dalam kondisi maksimal.

Seharusnya, laga tersebut diselenggarakan hari ini (22/1). Namun, atas pertimbangan PSSI, maka pertandingan ditunda pada 30 Januari nanti. Yama dan Ruben yang baru bergabung pekan lalu, memiliki kesempatan untuk menggenjot kondisi fisik agar setara dengan rekan-rekannya yang memulai latihan lebih dulu.

Hujan deras tak menghalangi Hansamu Yama Pranata tampil gemilang pada sesi latihan di Lapangan Polda Jatim sore tadi (22/1). (Satrio Wicaksono for Persebaya)

”Ya, buat saya dan Ruben ini ada berkahnya ya. Kami bisa berlatih lebih lama, terutama meningkatkan kondisi fisik,” kata Yama seusai latihan di Lapangan Polda Jatim, tadi sore. ”Bagaimana pun kami harus mengejar ketinggalan dari pemain lain yang bergabung lebih dulu,” lanjutnya.

Senada dengan Yama, Ruben juga yakin bisa dalam kondisi maksimal saat pertandingan melawan Persinga bergulir. Hari ini, dia bersama tim lain berlatih pagi sore. Pagi di gym, sore di lapangan.

”Bergabungnya Yama akan membuat lini belakang semakin solid,” ucapnya.

Besok (23/1), Persebaya akan menjalani uji coba melawan Al Rayyan. Lokasi uji coba adalah Stadion Jala Krida AAL, Bumimoro, Surabaya. Stadion itu dipilih karena berpeluang menjadi venue pertandingan Persinga lawan Persebaya. (*)

BERITA LAINNYA