Hansamu Yama dalam latihan Persebaya di Lapangan Jenggolo pada Sabtu (19/1). (Persebaya)
Baru Bergabung, Dua Bintang Persebaya Tetap Masuk Line-Up

Penjelasan Bejo Soal Peluang Yama Diturunkan Saat Lawan Persinga  

Hansamu Yama Pranata menjadi salah seorang pemain yang ditunggu penampilannya. Kapten timnas senior dan jebolan kompetisi internal Persebaya, menjadikan Yama idola baru. Aksi-aksinya bisa dinikmati saat Green Force menghadapi Persinga Ngawi Selasa nanti (22/1).  
 
Asisten pelatih Persebaya Bejo Sugiantoro menyatakan, Yama dengan track record-nya sangat mungkin dimainkan. Namun, karena dia baru bergabung latihan dua kali, maka akan dilihat kondisinya sampai last minute.
 
”Saya terus berkoordinasi dengan Coach Djanur, tentang siapa saja pemain yang diturunkan,” kata Bejo. ”Termasuk Yama, karena dia baru bergabung, sedangkan pemain lain sudah menjalani program persiapan fisik sekitar dua pekan,” lanjutnya.
 
Tidak hanya Yama, hal itu juga terjadi pada kapten tim Ruben Sanadi. Karena harus mengurus kuliah di Papua, Ruben baru gabung latihan bersama Yama pada Jumat lalu (18/1).
 
”Sama, Kakak Ruben juga akan kita pantau kondisinya sampai last minute. Karena dia baru bergabung,” tandas sosok yang mengantarkan Persebaya da kali juara Liga Indonesia itu.
 
Tim pelatih Persebaya selalu berhati-hati dan cermat dalam mengambil keputusan untuk menurunkan seorang pemain. Tidak  boleh terburu-buru, ketika kondisi pemain belum pada level maksimal karena baru bergabung. Sebab, hal itu akan memunculkan risiko.
 
Meski demikian, Yama dan Ruben akan tetap masuk line-up pertandingan melawan Persinga.

Terpisah, Yama menyatakan kesiapannya untuk bermain. “Saya profesional. Bila pelatih menurunkan saya, saya siap,” tegasnya. (*)

 

 

BERITA LAINNYA