Irfan Jaya berlari menjauhi Ruben Sanadi dalam Latihan Persebaya di Stadion Jenggolo (18/1). (Persebaya)
Dulu Juga Pernah Striker Saat di PSM

Irfan Jaya Enjoy Diplot Sebagai Striker

Persebaya memanasi ”mesin” menjelang laga melawan Persinga Ngawi. Masih menunggu kedatangan striker murni, Green Force akan memaksimalkan Irfan Jaya sebagai tukang gedor di babak 32 besar Piala Indonesia itu. 

Dalam beberapa sesi latihan terakhir, winger timnas Indonesia itu sudah dijajal di posisi tersebut. Hasilnya menggembirakan. Dalam uji coba melawan PS Kopa Irfan berhasil mendulang satu gol. Dalam sesi latihan tadi pagi (18/1) pun, pemain terbaik Liga 2 2017 terlihat agresif di posisi striker. 

”Saya enjoy saja ditempatkan sebagai striker,” kata Irfan seusai latihan di Stadion Jenggolo, Sidoarjo. ”Dulu ketika masih di PSM Makassar, saya juga pernah ditempatkan sebagai striker. Jadi bukan hal yang baru,” tandasnya.

Irfan punya kecepatan dan tembakan yang mematikan. Musim lalu di Liga 1, dia sukses menceploskan enam gol. Kalau tidak banyak absen karena membela timnas, tentu saja dia bisa mendulang lebih banyak gol. Dengan bekal seperti itu, tentunya dia tidak kesulitan untuk menjadi striker.

Apalagi, Irfan akan didukung komposisi lini tengah terbaik Persebaya. Ada Misbakus Solikin, Fandi Eko Utomo, dan Rendi Irwan. Trio asli Suroboyo itu menjadi kunci kebangkitan Persebaya musim lalu hingga finis lima besar Liga 1. (*)

 

 

BERITA LAINNYA