Hansamu Yama Pranata menerima kue ulang tahun dari Komisaris Persebaya Isna Iskan didampingi Presiden Klub Azrul Ananda siang tadi (16/1). (Persebaya)
Bangga dan Bahagia Resmi Berseragam Persebaya

Membela Green Force, Cita-Cita Hansamu Yama Sejak Kecil

Kapten timnas senior Indonesia itu akhirnya berlabuh di Persebaya. Setelah melewati serangkaian negosiasi dan pertemuan, Hansamu Yama Pranata resmi berseragam Green Force. Penandatanganan kontrak dilakukan di Kantor Marketing Persebaya di Jl. Hayam Wuruk, Surabaya.

Penandatanganan kontrak di Persebaya bertepatan dengan ulang tahun Yama. Senyum bahagia mengembang dari wajah pemain kelahiran Mojokerto itu. “Merupakan kado istimewa bagi saya. Bergabung dengan tim impian sejak kecil, Persebaya,” katanya. “Bisa dibilang salah satu mimpi saya terwujud hari ini. Mohon doanya untuk saya dan Persebaya kedepannya,” imbuh jebolan klub internal Persebaya.

Bek dan kapten timnas Indonesia Hansamu Yama Pranata resmi menandatangani kontrak bersama Persebaya didampingi pelatih Djadjang Nurdjaman dan manajer Candra Wahyudi di kantor marketing Persebaya siang tadi (16/1). (Persebaya)

Lebih lanjut Yama menegaskan siap memberikan yang terbaik bagi Persebaya. Apalagi, dalam waktu dekat Persebaya akan melakoni pertandingan melawan Persinga Ngawi di babak 32 besar Piala Indonesia. “Yang pasti memberikan kemampuan terbaik dan maksimal bagi Persebaya,” cetusnya. “Di Liga 1 nanti, saya akan berusaha maksimal untuk membuat Persebaya lebih baik lagi dari musim kemarin. Saya akan langsung bergabung latihan pada Jumat lusa, sebab besok tidak ada sesi latihan,” tambahnya.

Dengan bergabungnya Yama, lini belakang Persebaya bakal lebih tangguh. Saat ini Green Force telah memiliki delapan pemain belakang. Dua pemain di bek kanan ada M. Syaifuddin dan Abu Rizal Maulana. Kemudian Ruben Sanadi dan Novan Setya Sasongko di sektor kiri. Selain Yama, posisi stopper ada Otavio Dutra, Rachmat Irianto, dan Andri Muliadi.

Djadjang Nurdjaman, pelatih Persebaya, mengaku bisa bernafas lega. Sebab, pemain yang diidam-idamkan telah bergabung. “Terima kasih kepada Yama yang mau bergabung bersama saya di Persebaya. Saya yakin lini belakang akan lebih solid,”

Yama adalah salah satu defender terbaik di Indonesia. Dia adalah kapten timnas senior dalam Asian Games 2018. Yama pula tulang punggung Indonesia saat juara Piala AFF U-19 pada 2013. Dengan postur yang menjulang (181 cm), Yama akan menjadi ”menara” kembar di jantung pertahanan Persebaya bersama Otavio Dutra. (*)

BERITA LAINNYA