Manajer Persebaya Candra Wahyudi (kiri) dan asisten pelatih Bejo Sugiantoro berfoto bersama setelah penandatanganan kontrak di kantor marketing Persebaya malam ini (9/10). Bejo bertekad mendukung program pelatih Djadjang Nurdjaman dan menjaga kejayaan Persebaya. (Persebaya)
Perpanjang Masa Bakti di Persebaya
Asa Bejo Terus Menjaga Kejayaan Persebaya

Legenda hidup Persebaya Bejo Sugiantoro resmi meneruskan kontraknya. Bertempat di kantor marketing Persebaya malam ini (9/1), Bejo menandatangi kontrak untuk musim 2019. Bejo akan berperan sebagai asisten pelatih Djadjang Nurdjaman.

"Intinya, kepercayaan (manajemen Persebaya) ini siap saya emban. Sama seperti tahun lalu, kita akan berjuang bersama, menjaga kejayaan Persebaya," jelasnya. "Sore tadi tim pelatih sudah bertemu untuk mempersiapkan latihan besok (10/1) dan program dalam satu musim. Dengan adanya pelatih fisik, bisa ditingkatkan kebugaran pemain. Saya lebih ke teknik pemain. Kami akan meladeni coach Djanur musim depan," beber Bejo.

Ya Persebaya kini memiliki pelatih baru Rudy Eka Priyambada. Sebelumnya dia memolea PS TIRA.

Musim lalu, Bejo mengawal Persebaya selama dua laga di Liga 1 dan satu pertandingan di Piala Indonesia sebagai caretaker. Dia memimpin tim saat melawan Persela Lamongan dan Barito Putera serta PSBI Blitar. Bejo diangkat sebagai caretaker menggantikan Angel Alfredo Vera.

Bejo kemudian berduet dengan Djadjang Nurdjaman yang masuk ke Persebaya mulai 5 September 2018 lalu. Kolaborasi keduanya sukses mengantarkan Green Force ke papan atas Liga 1. Tepatnya posisi kelima klasemen dengan status tim paling produktif usai mencatatkan 60 gol.

"Musim lalu menjadi pijakan kami untuk musim depan. Untuk persiapan saya tidak bisa memaparkan, saya sebagai asisten pelatih dan tim pelatih lain satu komitmen akan mendukung coach Djanur. Yang jelas, semua sudah disusun, mulai dari persiapan besok, maupun preseason dimana," tandas Bejo. (*)

BERITA LAINNYA