Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman dan asisten pelatih Persebaya Bejo Sugiantoro (Satriowcs for Persebaya)
Persebaya Mulai Latihan Besok

Latihan Perdana Persebaya, Djanur Cek Kondisi Pemain

Persiapan Tim Persebaya yang akan diterjunkan di Liga 1 2019 maupun Piala Indonesia dimulai besok (10/1). Green Force akan menjalani latihan perdana di Stadion Jenggolo, Sidoarjo. Latihan akan diikuti seluruh pemain yang telah menyepakati perpanjangan kontrak dengan Persebaya.

Untuk latihan perdana besok, pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman menyatakan sudah mempersiapkan program untuk masa preseason. Namun, karena ada Piala Indonesia, dia pun merubah program latihan. Sebab, Persebaya hanya punya waktu dua pekan untuk menghadapi Persinga di babak 32 besar Piala Indonesia.

”Seharusnya saat ini preseason untuk kompetisi yang akan datang. Tentunya menu latihan seharusnya juga berbeda," jelasnya.

"Besok latihan pembukaan. Mulai dari warming up, kemudian 4 v 2 small side game, dan terakhir cooling down. Baru kami lakukan tes pada keesokan harinya," imbuh Djanur. 

Menurut Djanur, Persebaya mempunyai waktu dua minggu untuk mempersiapkan diri. Dia juga menyusun program untuk menaikkan kondisi fisik pemain. ”Pada minggu pertama kita coba naikan kondisi fisik dan minggu kedua kita persiapkan untuk Piala Indonesia,” kata pelatih asal Majalengka itu. 

Djanur menyatakan jumlah pemain yang bergabung dalam latihan bakal tidak ideal. Sejumlah pemain yang sudah menjalin kesepakatan dengan Persebaya belum bisa diumumkan dengan berbagai alasan. Ada terkait dengan durasi kontrak yang berakhir 31 Januari, belum pamitan, atau belum dapat surat keluar.

Selain itu, ada sejumlah pemain yang sudah deal namun belum bisa bergabung. Di antaranya adalah Ruben Sanadi yang masih ada keperluan mendesak di Papua. Dan juga Otavio Dutra yang masih di negara asalnya, Brazil. (*)

 

 

BERITA LAINNYA