Otavio Dutra membubuhkan tanda tangan di kontrak didampingi manajer Persebaya Candra Wahyudi untuk kompetisi Liga 1 musim 2019 di kantor marketing Persebaya beberapa waktu lalu. (Persebaya)
Otavio Dutra Resmi Bersama Green Force Musim 2019

Ketangguhan dan Kejelian Dutra Kunci Soliditas Lini Belakang Persebaya

Otavio Dutra menjadi salah seorang pemain belakang Persebaya yang diidolakan Bonek. Aksi-aksi bertahannya yang elegan dan sulit ditembus sulit dicarikan tandingan di kasta tertinggi Liga Indonesia. Dan aksi-aksi itu akan kembali ditampilkan Dutra di Stadion Gelora Bung Tomo musim depan.

Ya, Dutra telah menandatangani kesepakatan perpanjangan kontrak bersama Persebaya untuk musim depan. Kepastian itu menjamin soliditas lini belakang Persebaya. Dutra dengan kemampuan membaca serangan yang bagus, sepanjang 2018 sangat dominan di lini belakang Green Force. Selama tidak cedera atau akumulasi kartu, dia tak tergantikan.

Otavio Dutra (kanan) menghindari sergapan Hari Nur Yulianto, penyerang PSIS Semarang pada laga di Stadion Gelora Bung Tomo (8/12) lalu. (Satrio Wicaksono for Persebaya)

”Saya sudah resmi bersama Persebaya musim depan. Terima kasih kepada manajemen atas kepercayaan dan proses yang cepat ini,” kata Dutra. ”Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Bonek yang terus mendukung kami sepanjang musim,” lanjutnya.

Pada putaran pertama, Dutra bermain sebanyak 760 menit. Pada putaran kedua melonjak menjadi 1334 menit. Selain tangguh dalam bertahan, sepanjang musim lalu dia juga membukukan dua gol di Liga 1.

Umpan-umpang jarak jauh Dutra yang akurat juga sangat membantu serangan. Di sisi kiri oleh Ruben Sanadi, maupun Abu Rizal Maulana di sisi kanan. (*)

BERITA LAINNYA