Irfan Jaya saat tampil bersama Persebaya di laga terakhir GO-JEK Liga 1 2018 melawan PSIS Semarang Sabtu lalu (8/12). Winger timnas Indonesia itu tetap lanjutkan kiprah bersama Persebaya di Liga 1 2019 mendatang. (Satrio Wicaksono for Persebaya)
Irfan Jaya Susul Ruben Sanadi, Sepakati Perpanjangan Kontrak

Irfan Jaya: Persebaya Sudah Seperti Keluarga, Saya Tetap di Sini

Irfan Jaya menjadi salah seorang pemain paling hot dalam bursa transfer pemain menjelang Liga 1 2019. Winger andalan timnas, permainannya juga ciamik bersama Persebaya. Membuat banyak klub ingin mendatangkannya. Namun, pemain asal Bantaeng, Sulawesi Selatan, itu mantap melanjutkan karir bersama Persebaya.

”Saya nyaman di Persebaya, sudah seperti keluarga. Saya akan terus bersama Persebaya musim 2019,” kata Irfan Jaya siang ini (28/12).

Kontrak Irfan Jaya sebenarnya masih akan berlanjut sampai akhir musim. Namun, sebagaimana diberitakan sejumlah media, banyak godaan dari klub lain untuk pemain yang punya kecepatan istimewa itu. Bahkan, ada satu klub dari luar Jawa yang diberitakan mau menebus kontrak Irfan yang tinggal setahun bersama Persebaya.

Penampilan apik Irfan Jaya bersama Persebaya di GO-JEK Liga 1 2018 berbuah manis. Manajemen Persebaya mempertahankan pemain terbaik Liga 2 2017 itu. (Satrio Wicaksono for Persebaya)

Irfan yang musim ini mengoleksi enam gol untuk Persebaya tidak menampik banyaknya tawaran untuk dirinya. Termasuk tawaran untuk pulang kampung halaman di Makassar.

”Banyak tawaran memang, tapi Persebaya prioritas. Tim ini yang mengangkat saya hingga seperti ini,” tegasnya.

Irfan sudah bersama Persebaya sejak Green Force masih di Liga 2 pada 2017. Ketika itu, Irfan mengantarkan Persebaya kampiun Liga 2. Permainan konsistennya mengantarkan Irfan menjadi pemain terbaik Liga 2.

Di Liga 1, Irfan tetap bisa bersaing dengan winger-winger terbaik Indonesia. Itu pula yang membuat Irfan ditarik pelatih timnas Indonesia kala itu Luis Milla ke tim merah putih. Di Piala AFF, ketika Luis Milla sudah tidak lagi bersama timnas, Irfan tetap pilihan utama di posisi winger timnas. 

”Irfan adalah salah seorang pemain paling penting kami musim ini. Tidak berlebihan jika kami mempertahankan dia,” kata Manajer Persebaya Candra Wahyudi. (*)

BERITA LAINNYA