Para pemain Persebaya merayakan gol yang dicetak Fandi Eko Utomo ke gawang PSKT Sumbawa Barat pada pertandingan babak 64 besar Piala Indonesia di Stadion 17 Desember sore ini (23/12). Persebaya menang 4-2 atas tuan rumah PSKT Sumbawa Barat. (Persebaya)
Fulltime Babak 64 Besar Piala Indonesia: PSKT 2-4 Persebaya
Gol Irfan Amankan Kemenangan Persebaya

Persebaya mengamankan tiket ke babak 32 besar Piala Indonesia. Itu setelah dalam babak 64 besar sore ini (23/12), Green Force berhasil mengalahkan 4-2 (1-1) PSKT Sumbawa Barat di Stadion 17 Desember, Mataram.

Persebaya sempat tertinggal pada menit ke-19 melalui tandukan Jumarsih. Persebaya baru menyamakan kedudukan pada menit ke-38. Adalah Misbakus Solikin yang menyamakan kedudukan melalui eksekusi penalti. Keputusan itu diberikan wasit Novari Ihsan setelah pemain belakang PSKT handsball di kotak terlarang.

Masuknya Irfan Jaya pada menit ke-39 meningkatkan daya gedor Persebaya. Babak kedua baru berjalan tiga menit, Green Force membalikkan keadaan melalui Fandi Eko Utomo. Tembakan jarak jauhnya dari luar kota penalti tidak mampu diantisipasi kiper Nasjayadi.

Pada menit ke-69, Persebaya mendapatkan kesempatan untuk menggandakan keunggulan. Sayang, tembakan Irfan berhasil diblok Nasjayadi.

Baru pada menit ke-70, Bajol Ijo berhasil menggandakan keunggulan. Sontekan Rendi Irwan memanfaatkan kemelut di depan gawang PSKT tidak mampu diantisipasi Nasjayadi.

PSKT tidak menyerah. Pada menit ke-76 mereka memperkecil ketinggalan melalui Jumarsih. Pemain gondrong itu berhasil melepaskan diri dari kawalan pemain belakang Persebaya. Sontekannya tidak mampu dibendung Alfonsius Kelvan, kiper Persebaya.

Pada menit ke-82 Oktafianus Fernando mendapatkan peluang emas. Winger eksplosif itu berhadapan dengan Nasjayadi. Sayang eksekusinya di atas mistar.

Pada menit ke-87, Irfan Jaya memastikan kemenangan Persebaya dengan mencetak gol keempat. Dia berdiri bebas menerima assist Oktafianus setelah melewati beberapa pemain belakang lawan dari sisi kiri.

Skor 4-2 tidak berubah sampai wasit meniup peluit akhir pertandingan. (*)

BERITA LAINNYA