Para pemain yang membawa Persebaya juara Liga 2 2017 bersama Alfonsius Kelvan, Fandi Eko Utomo berangkat ke Mataram pagi ini (21/12). Sebanyak 15 pemain Persebaya melakoni laga Piala Indonesia melawan PSKT Sumbawa Barat, Minggu nanti (23/12). (Persebaya)
Skuad Juara Liga 2 Persebaya Bertolak ke Mataram

Diperkuat Barisan Muda Terbaik, Bejo Yakin Rebut Kemenangan

Tim Persebaya Surabaya memulai perjalanan ke Mataram, Nusa Tenggara Barat, pagi ini (21/12). Dengan membawa total 15 pemain, Green Force akan bertandang ke markas Persatuan Sepak Bola Kemutar Telu (PSKT) Sumbawa Barat, dalam lanjutan Piala Indonesia babak 64 besar Minggu nanti (23/12).

Dalam lawatan kali ini, Rendi Irwan dan kawan kawan hanya didampingi oleh asisten pelatih Bejo Sugiantoro. Itu karena head coach Persebaya, Djadjang Nurdjaman sedang mengikuti pendidikan kepelatihan di Jogjakarta. Meski begitu, Bejo optimistis mereka bisa membawa pulang hasil terbaik dari Mataram.

"Karena yang kami boyong dalam lawatan kali ini adalah pemain pemain muda terbaik yang dimiliki Persebaya. Mereka mayoritas adalah pemain yang sukses membawa Persebaya promosi ke Liga 2 dengan status juara," kata Bejo.

Bejo Sugiantoro (kanan) akan memimpin skuad Persebaya melawan PSKT Sumbawa Barat Minggu nanti (23/12). Bejo optimistis para pemain bisa membawa Persebaya merebut kemenangan. (Persebaya)

Bejo mengungkapkan sesampai di Mataram siang nanti, semua pemain di istirahatkan total dari program latihan. Menurut legenda Persebaya itu, kendati tim lawan dihadapi nanti adalah tim amatir yang saat ini berkompetisi di Liga 3, dia berharap semua pemain bisa mengeluarkan kemampuan terbaik.

"Sejak awal saya memang selalu menegaskan kepada pemain kalau setiap laga adalah final. Dan, yang terpenting semua pemain harus menunjukan permainan terbaik," beber dia.

Sementara itu, Oktafianus Fernando yakin Persebaya bisa berbuat lebih meski tanpa pemain asing dalam lawatan kali ini. "Sudah satu musim kami bermain dalam tim yang sama. Kami sudah kompak, dan akan terus bermain fight serta mengeluarkan semua kemampuan terbaik," kata pemain jebolan kompetisi internal Persebaya itu.

Dari total 15 pemain yang diboyong, hanya ada tiga pemain yang tidak termasuk dalam skuad juara di Liga 2 2017 lalu. Mereka adalah Izaac Wanggai, Fandi Eko Utomo dan kiper Alfonsius Kelvan.

Skuad Persebaya melawan PSKT Sumbawa Barat
1. Dimas Galih
2. Alfonsius Kelvan
3. Rachmat Irianto
4. M. Syaifuddin
5. Abu Rizal Maulana
6. M. Irvan Febrianto
7. Izaac Johanis Wanggai
8. Muhammad Hidayat
9. Misbakus Solikin
10. Fandi Eko Utomo
11. Rendi Irwan
12. Adam Maulana
13. Oktafianus Fernando
14. Irfan Jaya
15. Rishadi Fauzi
(*)

BERITA LAINNYA