Winger eksplosif Irfan Jaya sudah bergabung dalam sesi latihan pagi tadi (19/12) di Lapangan Polda Jatim. Persebaya memanaskan mesin untuk menghadapi babak 64 besar Piala Indonesia melawan PSKT Sumbawa Barat. (Satrio Wicaksono for Persebaya)
Persebaya Siapkan 15 Peman untuk Lawan PSKT Sumbawa Barat

Bejo Tegaskan Agar Pemain Tak Gentar Kondisi Lapangan

Kualitas lapangan tim-tim Liga 3 yang kurang bagus menjadi momok tim-tim Liga 1 yang berlaga di Piala Indonesia. Termasuk Persebaya yang akan away ke kandang Persatuan Sepak Bola Kemutar Telu (PSKT) Sumbawa Barat Minggu nanti (23/12). Menghadapi kondisi itu, asisten pelatih Bejo Sugiantoro menegaskan agar para pemainnya tidak gentar.

”(Main) lepas saja, kalau terlalu berhati-hati malah bisa cedera nanti,” kata Bejo dalam sesi latihan di Lapangan Polda Jatim tadi pagi (19/12).

Persebaya akan menghadapi PSKT di Stadion 17 Desember Mataram. PSKT meminjam stadion itu karena kondisinya lebih baik dari Stadion Kemutar Telu milik mereka. ”Apalagi ini stadion sudah diupayakan sebaik mungkin, pindah ke Mataram, tidak ada alasan untuk takut,” tegasnya.

Rendi Irwan fokus menjalani sesi latihan Persebaya di Lapangan Polda Jatim pagi tadi (19/12). Kapten Persebaya itu akan memimpin rekan-rekannya melakoni babak 64 besar Piala Indonesia melawan PSKT Sumbawa Barat. (Satrio Wicaksono for Persebaya)

Bejo yang merupakan bintang Persebaya era 1990-an hingga 2000-an menyatakan, babak 64 besar Piala Indonesia merupakan kesempatan pemain untuk unjuk diri. Terutama bagi mereka yang jarang dapat kesempatan di Liga 1.

Total ada 15 pemain yang dipersiapkan untuk away ke Mataram. Banyak pemain tidak bisa diturunkan karena mendekati Natal. Mereka sudah pulang ke kampong halaman masing-masing. Termasuk David da Silva yang pulang ke Brazil.

Semua kontrak pemain sebenarnya masih akan berakhir akhir tahun nanti. Namun, karena berdekatan dengan Natal, maka pemain-pemain yang merayakan diberi izin.

”Toleransi beragama, masa tanggal 24 misa Natal, tanggal 23 masih bermain sepak bola,” ucap Bejo. ”Federasi sudah menentukan jadwal, kita harus menghadapi semaksimal mungkin dengan skuad yang ada,” tutupnya. (*)

BERITA LAINNYA