Asisten pelatih Bejo Sugiantoro memimpin sesi latihan Persebaya di Stadion Jenggolo, Sidoarjo sore tadi (18/12) yang diikuti 13 pemain. Persebaya mempersiapkan tim untuk menghadapi PSKT Sumbawa Barat di babak 64 besar Piala Indonesia 2018. (Satrio Wicaksono for Persebaya)
Bejo Pimpin Latihan untuk Hadapi 64 Besar Piala Indonesia

Persebaya Fokus Pulihkan Kondisi Pemain

Persebaya memanasi mesin jelang babak 64 besar Piala Indonesia. Di bawah komando asisten pelatih Bejo Sugiantoro, skuad Green Force berlatih di Stadion Jenggolo sore tadi (18/12). Usai libur selama sepekan, pemulihan kondisi menjadi fokus tim pelatih.

“Seperti arahan dari pelatih (Djadjang Nurdjaman) mengembalikan kondisi pemain ke keadaan siap tanding. Artinya mengembalikan kondisi fisiknya,” terang Bejo seusai memimpin sesi latihan. “Endurance dan conditioning after rest menjadi menu latihan tadi,” imbuh mantan bek tangguh timnas Indonesia ini.

Persebaya akan menghadapi PSKT Sumbawa Barat di babak 64 besar Piala Indonesia Minggu mendatang (23/12). Karena kondisi stadion di Sumbawa Barat kurang memungkinkan, pertandingan akan diselenggarakan di Stadion 17 Desember Mataram.

Oktafianus Fernando (kiri) berebut bola dengan Rishadi Fauzi pada sesi latihan di Stadion Jenggolo sore tadi (18/12) jelang melawan PSKT Sumbawa Barat. (Satrio Wicaksono for Persebaya)

Sesi latihan Persebaya tadi diikuti 13 pemain. Sejumlah pemain yang beragama Kristiani diberi izin untuk pulang kampung menyambut Natal.

Bejo berencana menambah pemain Persebaya U-19 untuk melengkapi sesi latihan Misbakus Solikin dkk. Terutama saat masuk ke sesi taktikal. “Besok (19/12) sudah ada Irfan Jaya dan Rendi Irwan. Keduanya ijin hari ini. Saya sudah usulkan ke manajemen untuk menambah pemain Persebaya U-19 di sesi latihan ini,” jelasnya.

Persebaya memiliki rekor mentereng di Piala Indonesia. Pada laga perdana 2 September lalu, Persebaya menggelontor PSBI Blitar 14-0. Meski tidak diperkuat skuad terbaik, Green Force tetap membidik kemenangan melawan PSKT. (*)

BERITA LAINNYA