M. Iqbal Pratama, Vito Rendy Candra Ananda, dan Brylian Negietha Dwiki Aldama bersama Presiden klub Persebaya Azrul Ananda didampingi Saleh Hanifah, Direktur Amatir Persebaya dan manajer Persebaya U-16 Yahya Hasan Alkatiri tadi siang (18/12). Empat pemain Persebaya U-16 berkesempatan mengasah kemampuan lewat pelatihan Garuda Select Project-Player Selection di Inggris selama empat bulan. (Satrio Wicaksono for Persebaya)
Harus Petik Manfaat Saat Kembali ke Tanah Air
Pesan Azrul untuk Empat Pemain Persebaya U-16 yang Bersiap ke Inggris

Kesempatan emas didapatkan empat pemain Persebaya U-16. Mereka berkesempatan menimba ilmu di Inggris bersama Garuda Select Project-Player Selection.

Empat pemain Persebaya yang dipanggil ke Garuda Select Project-Player Selection itu adalah Ernando Ary Sutaryadi (kiper), M. Iqbal Pratama, Vito Rendy Candra Ananda (belakang), dan Brylian Negietha Dwiki Aldama (gelandang). Namun, untuk M. Iqbal Pratama masuk waiting list. Mereka akan berlatih bersama Garuda Select Project-Player Selection di Inggris selama empat bulan.

Iqbal, Vito, dan Brylian tadi siang (18/12) dijamu makan siang Presiden Klub Persebaya Azrul Ananda di Wednesday Cafe. Azrul bangga dengan capaian tim junior Persebaya tahun ini. "Padahal persiapan kita mepet untuk ikut Elite Pro Academy U-16. Namun, bisa memberikan manfaat bagi sepak bola Indonesia," jelasnya.

Azrul berharap di masa depan Brylian dkk sudah bisa menikmati sepak bola Indonesia yang lebih baik. "Biar yang sekarang merasakan tidak enaknya. Semoga kalian di masa depan nanti bisa menikmati hasil yang lebih baik," harap pengidola Yusuf Ekodono itu.

"Jangan sia-siakan peluang (berkembang) di Inggris. Kalau kembali tentu harus ada yang dipetik," tegas Azrul sembari menepuk pundak ketiga pemain itu.

Saleh Hanifah, Direktur Amatir Persebaya memperhatikan M. Iqbal Pratama, Vito Rendy Candra Ananda, dan Brylian Negietha Dwiki Aldama menjajal sepatu Bonek produk Persebaya Store siang tadi (18/12). Mereka mempersiapkan kebutuhan untuk berangkat ke Inggris bersama Garuda Select Project-Player Selection. (Satrio Wicaksono for Persebaya)

Usai makan siang, Azrul lantas mengajak Iqbal, Vito, dan Brylian ke kantor marketing Persebaya. Mereka juga memilih-milih sejumlah produk-produk Persebaya Store. "Cari yang sesuai dengan kondisi cuaca di Inggris nanti. Kalian disana sudah musim dingin, cari produk yang berbahan tebal," timpal Saleh Hanifah, Direktur Amatir Persebaya.

Sementara itu, Brylian bersama dengan rekan-rekannya terus melakukan persiapan intensif. Mulai hal teknis hingga pendalaman bahasa Inggris agar cepat beradaptasi di negeri Ratu Elizabeth itu. "Kami siapin kebutuhan selama di sana. Tentunya tidak hanya bahasa Inggris. Kondisi juga, supaya kemampuan kami semakin terasah dan juga terampil," ungkapnya.

Gelandang kelahiran 23 Februari itu menjelaskan sebanyak 24 pemain Garuda Select Project-Player Selection, sudah harus berkumpul di Jakarta dua hari sebelum terbang ke Inggris. "Kami dijadwalkan berangkat pada 31 Desember mendatang. Nanti kami akan berpindah-pindah tempat, dan direncanakan ada pertandingan setiap pekan," tandas Brylian. (*)

BERITA LAINNYA