Misbakus Solikin mempertajam tendangannya dalam latihan Persebaya di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo beberapa waktu lalu (Persebaya)
Libur Selesai, Persebaya Tatap Piala Indonesia

Skuad Persebaya Siap Panasi Mesin

Satu pekan lebih Persebaya meliburkan skuad-nya. Besok (18/12) sore, sesi latihan kembali dimulai. Persebaya bersiap menghadapi babak 64 besar Piala Indonesia 2018 melawan PSKT Sumbawa Barat.

Skuad Persebaya terakhir kali merumput pada Sabtu lalu (8/12). Yakni saat menang 1-0 atas PSIS Semarang di Stadion Gelora Bung Tomo di laga terakhir GO-JEK Liga 1. Rendi Irwan dkk pun menikmati waktu bersama keluarga mereka. Meski demikian, asisten pelatih Persebaya Bejo Sugiantoro menyebutkan jika pelatih Djadjang Nurdjaman telah mengingatkan para pemain untuk menjaga kondisi. Djanur tidak bisa mendampingi tim karena sedang mengikuti kursus kepelatihan.

“Kompetisi Liga 1 telah usai. Para pemain juga diliburkan sejak 9 Desember. Sesi latihan kembali diadakan besok sore (18/12),” kata Bejo sore ini (17/12). “Sebelum berlibur, pelatih sudah meminta pemain untuk tetap jaga fisik dan kebugaran. Kami percaya mereka bisa menjaga kondisinya. Semoga tidak ada masalah dengan fisik saat masuk latihan,” imbuhnya.

Bejo berharap dengan libur yang diberikan, para pemain Persebaya bisa kembali pulih baik secara fisik maupun mental.

Bejo Sugiantoro tengah mengamati latihan Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo beberapa waktu lalu (Persebaya)

Dia lantas memaparkan bakal menjalankan program yang telah disusun oleh Djanur pada sesi latihan mendatang. Tetapi untuk sesi latihan besok, Bejo fokus untuk mengembalikan kondisi pemain pasca libur. “Coach Djanur sudah menyusun program, tinggal menjalankan saja. Besok fokus untuk mengembalikan kebugaran pemain sesuai kondisi semula,” jelas Bejo.

Di sisi lain, para pemain juga memang tidak melupakan untuk menjaga fisik mereka selama liburan. Diantaranya ada gelandang Rendi Irwan yang tetap berlatih. “Selama libur saya mengisi luang bersama keluarga dirumah. Setiap pagi hari saya juga latihan bersama dengan teman-teman pemain 81FC atau kumpulan pemain asal Sidoarjo,” ungkapnya.

Pemain bernomor punggung 12 itu juga menjelaskan jika menjaga fisik memang sudah kewajiban bagi setiap pemain profesional, jadi walaupun libur dia tetap harus ada kewajiban menjaga fisiknya. “Sudah kewajiban, diatur saja pola makannya. Kan sebelum libur pelatih juga telah menyiapkan program latihan untuk pemain,” tandas Rendi. (*)

 

 

BERITA LAINNYA