Presiden Persebaya, Azrul Ananda dalam bincang ringan manajemen Persebaya, media, dan Bonek di salah satu rumah makan di Surabaya siang tadi (11/12). (Persebaya)
Dari Diskusi Manajemen Persebaya, Perwakilan Bonek, Perwakilan Media

Ucapkan Terima Kasih pada Bonek, Azrul Tegaskan Sudah Bergerak Bentuk Tim

Dukungan tanpa henti Bonek selama kompetisi GO-JEK Liga 1 2018 membuat Presiden Klub Persebaya Azrul Ananda terharu. Apalagi dalam satu musim Stadion Gelora Bung Tomo dihadiri nyaris 500 ribu orang. Manajemen Persebaya bertekad lebih baik musim depan untuk membalas loyalitas Bonek.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan suporter, karena dukungan Bonek, Persebaya menjadi klub dengan penonton terbanyak di Indonesia. Meski ada beberapa kondisi, seperti Persib Bandung yang kehilangan penontonnya, serta Persija Jakarta yang tidak tampil di Stadion Gelora Bung Karno,” kata Azrul dalam acara diskusi manajemen Persebaya bersama perwakilan Bonek dan media siang tadi (11/12).

“Bonek tidak hanya mendukung, tetapi memang suporter seperti Bonek merupakan aset yang tidak banyak dimiliki oleh klub-klub lain di Indonesia. Tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada bapak wakil wali kota Whisnu Sakti Buana selalu support Persebaya,” imbuhnya.

Dengan adanya dukungan-dukungan tersebut, Azrul menegaskan Persebaya bisa settle musim ini. Dia berharap para perwakilan yang hadir untuk menyampaikan terima kasih kepada semua pihak.

Beberapa Perwakilan Bonek Yang Hadir Dalam Bincang Ringan Manajemen Persebaya, media, dan Bonek di salah satu rumah makan di Surabaya siang tadi (11/12). (Persebaya)

Lebih lanjut Azrul menyatakan manajemen sudah mulai mempersiapkan tim untuk kompetisi musim depan. Dia mengaku sudah belajar dari persiapan pendek selepas Liga 2 2017. Azrul berharap suporter bersabar, karena demi hasil maksimal dalam perburuan tim, manajemen tidak akan berkoar-koar.

“Saya berterimakasih dengan adanya masukan dari Bonek. Kami memahami gairah Bonek terhadap Persebaya itu tinggi. Tetapi kami diam bukan berarti tidak ngapa-ngapain. Manajer (Candra Wahyudi) dan teman-teman manajemen lainnya lebih banyak mempersiapkan tim untuk musim depan, begitu kami memastikan lepas dari ancaman degradasi,” beber Azrul.

Mantan pemain Indonesia Muda itu memastikan Persebaya sudah mulai berbicara dengan sejumlah pemain untuk menghadapi kompetisi musim depan. Baik yang ada di tim Persebaya saat ini maupun dari luar. Azrul bersyukur proses pembicaraan dengan para pemain Green Force berjalan baik.

Sebelumnya pelatih Djadjang Nurdjaman menyampaikan ke manajemen jika akan ada 70 persen komposisi tim musim ini yang dipertahankan. Karena itu, Azrul berharap agar pelatih dapat memburu pemain sesuai kebutuhan. “Tinggal mencari kekuatan-kekuatan yang diperlukan. Misalnya, Persebaya butuh bek kanan dan kiri, penyerang. Dan pelapis-pelapisnya,” tegas Azrul.

Dalam kesempatan itu, perwakilan Bonek juga memberikan usulan. Wakil dari Tribun utara, selatan, timur, barat, dan Gate 21, diberi kesempatan satu per satu. Ada yang mengusulkan mendatangkan pemain-pemain Surabaya yang sekarang bermain di klub lain bahkan luar negeri. Namun, pada dasarnya semua menyerahkan ke manajemen pemain yang diburu. Asalkan Persebaya lebih tangguh untuk musim depan. (*)

BERITA LAINNYA