Momen Gol Persebaya, Sepakan Rendi Irwan yang mampu di halau kiper PSIS, Joko Ribowo dan berhasil diselesaikan oleh Fandi Eko Utomo pada menit ke 56. Pertandingan berakhir dengan kedudukan 1-0 untuk Persebaya. (Persebaya)
Syukuri Kemenangan di Laga Pemungkas GO-JEK Liga 1 2018

Persebaya Happy Ending Rek!

Persebaya mengakhiri GO-JEK Liga 2018 dengan sempurna. Matchday 43 kontra PSIS Semarang di Stadion Gelora Bung Tomo dimenangi Green Force dengan skor 1-0 (0-0). Gol kemenangan Persebaya diciptakan Fandi Eko Utomo pada menit ke-56. Hasil sempurna itu mengerek posisi Persebaya ke peringkat keempat klasemen sementara.

Total, Persebaya mengoleksi 50 poin. Green Force juga kian mengukuhkan posisi sebagai tim paling produktif. Total Rendi Irwan dkk mengumpulkan 60 gol. Unggul sembilan gol dari pemuncak klasemen Persija Jakarta yang besok masih menyisakan satu pertandingan. 

”Alhamdulillah, akhirnya kami mengakhiri musim ini dengan kemenangan,” kata Djadjang Nurdjaman, pelatih Persebaya, dalam sesi konferensi pers. ”Ini bukan permainan terbaik Persebaya, banyak peluang tidak menjadi gol. Namun, kami harus syukuri kemenangan ini. Ini kemenangan yang penting dan indah,” lanjutnya. 

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman bersama Rachmat Irianto dalam sesi jumpa pers usai pertandingan di Stadion Gelora Bung Tomo. (Persebaya)

Djanur berterima kasih kepada para pemainnya. Sepanjang pertandingan menunjukkan permainan ngeyel dan ngosek. ”Dukungan Bonek yang begitu besar, membuat anak-anak main penuh determinasi. Meski sebenarnya secara fisik agak kelelahan setelah away dari Medan,” paparnya.

Rachmat Irianto, palang pintu Persebaya, bersyukur bisa merebut kemenangan. Di awal pertandingan sempat grogi dan membuat kesalahan, selanjutnya tampil solid bersama Otavio Dutra.

”Bersyukur bisa memberikan kemenangan untuk Persebaya. memang sempat grogi di awal pertandingan. Namun, Coach Djanur memotivasi saat jeda untuk lebih baik di babak kedua,” ungkapnya.

Pelatih PSIS Jafri Sastra mengucapkan selamat kepada Persebaya. Menurutnya tim tuan rumah layak menang. ”Persebaya begitu berambisi merebut kemenangan untuk merangsek ke papan atas. Selamat,” katanya. 

Persebaya akan meliburkan pemain untuk seminggu ke depan. Meski liga sudah berakhir, masih ada agenda Piala Indonesia. Persebaya akan away ke kandang PSKT Sumbara Barat pada 23 Desember nanti. (*)

 

 

 

 

 

BERITA LAINNYA