Gelandang Persebaya Rendi Irwan (12) dihadang Nerius Alom, gelandang bertahan PSIS Semarang pada laga di Stadion Gelora Bung Tomo sore ini (8/12). Rendi menjadi motor serangan Persebaya yang masih ditahan imbang 0-0 oleh PSIS. (Satrio Wicaksono for Persebaya)
Halftime Matchday 34 GO-JEK Liga 1 2018: Persebaya 0-0 PSIS Semarang

Dominasi Persebaya Belum Mampu Ciptakan Gol

Persebaya langsung memberikan ancaman ke pertahanan PSIS begitu peluit pertandingan di Stadion Gelora Bung Tomo sore ini (8/12) berbunyi. Rendi Irwan bekerja sama dengan David da Silva di depan kotak penalti, namun upaya kedua penggawa Bajul Ijo itu berhasil dipatahkan oleh Haudi Abdillah.

Tak patah arang, pada menit ke-5 Green Force menciptakan peluang dari situasi set piece. Tetapi eksekusi Irfan Jaya dari luar kotak penalti, mengarah tepat ke pelukan Joko Ribowo. Tak lama kemudian, giliran David da Silva mendapat peluang emas. Namun tembakannya melenceng tipis di sisi kiri gawang Joko Ribowo.

Persebaya langsung coba menguasai jalannya pertandingan. Bahkan pertandingan berjalan satu arah. Tim pujaan Bonek ini mendominasi jalannya laga, sementara PSIS hanya bisa bertahan. Hasilnya Irfan Jaya mendapat peluang ketiga melalui tandukan keras. Sayang, bola masih mengarah tepat ke pelukan Joko Ribowo.

Tak hanya Irfan Jaya, gelandang elegan Fandi Eko Utomo juga turut menciptakan peluang untuk Persebaya di menit ke-26. Empat menit kemudian tandukan David da Silva menerima umpan Rendi Irwan masih melambung tipis di atas mistar gawang. Tak ingin ketinggalan, Oktafianus Fernando melepaskan tendangan dari luar area penalti di menit ke-37, tapi bola masih menyamping di sisi kanan gawang Mahesa Jenar (julukan PSIS).

PSIS sendiri baru mendapat peluang pada menit ke-42 melalui tendangan keras Bruno Silva. Tetapi kiper Miswar Saputra sigap mengamankan gawang Persebaya. Di penghujung babak pertama, situasi kemelut di kotak penalti PSIS gagal dimanfaatkan Persebaya. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga wasit Yudi Nurcahya meniup peluit. (*)

BERITA LAINNYA