Coach Djanur berfoto bersama manajer Persebaya, Candra Wahyudi usai menandatangi perpanjangan kontrak (Persebaya)
Mampu Penuhi Target Bawa Persebaya ke Papan Tengah Atas
Djanur Resmi Pelatih Persebaya musim 2019

Djadjang Nurdjaman akhirnya resmi menjadi pelatih Persebaya untuk Liga 1 musim 2019. Penandatangann kontrak dilakukan seusai sesi prematch press conference di kediaman wakil wali kota Surabaya siang ini (7/12).

Kabar bahwa Djanur akan kembali menukangi Persebaya musim depan sebenarnya telah cukup lama beredar. Sudah ada kesepakatan manajemen Green Force dengan pelatih asal Majalengka, Jawa Barat itu. Namun, baru hari ini difinalisasi dalam penandatanganan kontrak kerja. 

”Coach Djanur resmi menjadi pelatih Persebaya untuk musim depan,” kata manajer tim Persebaya Candra Wahyudi. ”Pertimbangan manajemen, karena coach Djanur berhasil mengangkat Persebaya dari zona degradasi ke papan tengah atas,” lanjutnya. 

Djanur mulai bergabung Persebaya pada 5 September. Saat dia memimpin latihan perdana Green Force di Lapangan Persebaya. Ketika itu, Persebaya ada di peringkat ke-14 klasemen.

Coach Djanur menandatangi perpanjangan kontrak untuk musim depan didampingi manajer Persebaya, Candra Wahyudi (Persebaya)

Sempat kalah dua kali di kandang, melawan PS Tira dan Borneo FC, Djanur lalu berhasil membawa Persebaya menemukan permainan terbaik. Mengalahkan Persib dan Bali United di kandangnya. Lalu menghajar PSM Makassar, Persija Jakarta, dan Madura United, dengan skor telak di Gelora Bung Tomo.

Rangkaian hasil positif itu mendongkrak peringkat Persebaya. Green Force kini menempati peringkat keenam klasemen.

”Terima kasih atas kepercayaan manajemen. Persebaya bagi saya adalah salah satu tim dengan pengelolaan paling profesional. Saya yakin bisa meraih hasil maksimal dengan persiapan yang lebih baik untuk musim depan,” jelasnya.

Dalam beberapa kesempatan sebelumnya, Djanur menyatakan akan mempertahankan mayoritas pemain. Sekitar 70 persen. Sisanya akan ditambah dengan pemain-pemain baru yang bisa meningkatkan ketangguhan Persebaya. (*)

 

BERITA LAINNYA