Oktafianus Fernando berduel dengan Rachmat Irianto dalam latihan Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo pada Rabu (5/12).(Persebaya)
Akumulasi Kartu, Persebaya Tidak Bisa Turunkan Winning Team

Valdo-Fandry Absen, Djanur Siapkan Pemain Ini

Persebaya bakal kehilangan dua pemain intinya saat menjamu PSIS Semarang Sabtu nanti (8/12). Winger sekaligus penyerang Osvaldo Haay dan bek tengah Fandry Imbiri. Valdo harus absen karena akumulasi kartu. Sedangkan Fandry ijin pulang ke Papua karena saudaranya sakit keras.

 

Valdo mendapatkan kartu kuning saat menghadapi PSMS Medan itu adalah kartu kuning ketiganya musim ini. Otomatis dia tidak bisa bermain. Sebelumnya, dia juga pernah kena sanksi larangan bermain karena dinyatakan berlaku kasar dalam pertandingan melawan Borneo (13/10) 

Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman mengaku jika kehilangan Valdo dan Fandry adalah kerugian. Namun, dia yakin timnya bisa mencari solusi dari masalah itu.

“Saya sudah pernah mengalami hal ini. Waktu itu saya kehilangan Robertino, David (Da Silva) dan Maitimo. Tapi saya percaya dengan tim yang ada dan akhirnya bisa berhasil naik ke papan atas,” ujar Djanur usai sesi latihan di Stadion Gelora Bung Tomo sore kemarin (5/12).

Irfan Jaya berusaha merebut bola dari OK John dalam latihan Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo pada Rabu (5/12).(Persebaya)

Valdo saat ini menjadi salah seorang pemain paling hot. Dalam laga home terakhir melawan Bhayangkara FC, dia mendulang satu-satunya gol kemenangan. Total, dia telah membukukan 10 gol setelah di awal musim sempat main jelek.

“Untuk posisi Valdo saya rasa tidak menjadi masalah, karena kami masih punya Irfan Jaya, Oktafianus dan juga masih ada Ferry Pahabol,” imbuh Djanur.

Pun demikian halnya pengganti Fandry, Djanur menyatakan ada beberapa pilihan. Ada Rachmat Irianto, O.K. John, maupun Andri Muliadi.  Komposisi alternatif itu kemarin sudah dijajal Djanur. (*)

 

 

 

BERITA LAINNYA