Pemain Persebaya U-16 berfoto bersama sebelum memulai laga lawan Borneo FC U-16. Pertandingan yang berlangsung sore tadi (4/12) tersebut berakhir dengan skor seri 2-2. (Persebaya)
Babak 8 Besar Grup X Elite Pro Academy: Persebaya U-16 2 vs 2 Borneo FC U-16
Hasil Seri Hentikan Langkah Bajol Ijo Cilik

Persebaya U-16 harus pulang dengan kekecewaan. Mendapatkan hasil seri 2-2 melawan Borneo FC sore tadi (4/12), membuat Bajol Ijo Cilik gagal melaju ke babak berikutnya. 

Sebenarnya Ernando dkk memiliki kesempatan untuk lolos ke babak semifinal setelah unggul 2 gol terlebih dahulu. Pada menit ke-44 Aslan Wais membuka keunggulan Bajol Ijo. Brylian Aldama menggandakan keunggulan 2 menit berselang. Namun, pada menit ke-48 pemain Borneo FC Resa Hari Setyawan berhasil mempersempit ketertinggalan. 

Babak semifinal yang sudah di depan mata sirna setelah Borneo FC mencetak gol di injury time babak kedua. Adalah Syadiq Alfitah yang membuyarkan mimpi Brylian dkk untuk melaju ke babak selanjutnya.

Dengan hasil seri itu, Persebaya hanya menduduki peringkat ketiga klasemen sementara babak 8 besar Elite Pro Academy. Bajol Ijo Cilik mengantongi 4 poin dari 3 pertandingan. Poin yang sama juga dikumpulkan Barito Putera U-16. Namun, Barito lebih unggul selisih gol dan berhak menempati posisi kedua. Sementara, posisi pertama dihuni Persija U-16 yang memiliki 7 poin dari 3 pertandingan. (*)

BERITA LAINNYA