Winger Persebaya U-16 Marselino Ferdinand (49) mencoba mengejar bola yang terjatuh dari sergapan pemain Borneo FC U-16 pada, 24 November lalu. Persebaya U-16 akan menghadapi Persija Jakarta U-16 di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, malam ini (2/12). (Persebaya)
Babak 8 Besar Liga 1 U-16 2018: Persebaya U-16 vs Persija Jakarta U-16
Bajol Ijo Cilik Bertekad Amankan Tiket Semifinal

Persebaya U-16 percaya diri menyongsong laga kedua Grup X menghadapi Persija Jakarta U-16 di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, malam ini (2/12). Pemenang pertandingan ini akan melenggang ke semifinal Elite Pro Academy Liga 1 U-16 2018. Persebaya U-16 tetap rileks dan tidak terbebani menghadapi pertandingan nanti.

Ega Favian Fitrianto dkk tak ada beban saat berhadapan dengan Persija U-16. Persebaya U-16 mengantongi modal berharga pasca kemenangan atas tuan rumah Barito Putera U-16 dengan skor 1-0, Sabtu sore (1/12) di Stadion Demang Lehman, Martapura. Sementara itu, Persija U-16 juga memetik kemenangan 1-0 dari Borneo FC U-16.

"Anak-anak tidak ada beban, nikmati saja pertandingan, karena mereka tahu masih ada laga sebelum semifinal. Kondisi fisik juga tidak ada masalah. Yang penting adalah mental. Mudah-mudahan lawan Persija U-16 mereka bisa," ujar Yongki Kastanja, pelatih Persebaya U-16. "Kami semua merasa baik dan percaya diri. Terpenting kami bisa fight untuk laga nanti," imbuhnya.

Salah satu legenda hidup Green Force itu meminta pasukannya untuk tidak meremehkan status Macan Kemayoran Muda yang melaju ke babak delapan besar sebagai peringkat ketiga terbaik pertama. Di fase grup, Persija U-16 cukup tajam dengan 23 gol. "Pastinya anak-anak akan mewaspadai pemain lawan yang mengancam gawang kami. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit, tetapi kami akan bekerja keras," tandas Yongki.

Sementara itu manajer Persebaya U-16 Yahya Hasan Alkatiri menyebutkan bahwa semua staf dan pemain hanya ingin membahagiakan seluruh lapisan pendukung Persebaya. Dia menilai hasil pertandingan pertama bagus untuk kepercayaan diri pemain. "Hasil itu membantu kami untuk berjuang di laga-laga berikutnya. Harus (tampil) lebih baik lagi lawan Persija U-16, karena sangat penting untuk lolos ke fase berikutnya," tegasnya. (*)

BERITA LAINNYA