Irfan Jaya menendang bola dalam sesi official training Persebaya di Stadion Teladan, Medan (30/11). (Satriowcs for Persebaya)

Irfan Kangen Selebrasi Gol

Irfan Jaya termasuk salah seorang winger terbaik di Persebaya. Bahkan Indonesia. Enam gol sudah dicetak pemain asal Bantaeng itu. Hanya kalah dari David dan Silva (20) dan Osvaldo Haay (10). Sayang, lama membela timnas, membuat dia melewatkan banyak pertandingan bersama Persebaya.Itu membuatnya kangen selebrasi mencetak gol dengan kostum Persebaya. Terakhir, dia mencetak gol saat Persebaya melumat Persib

Bandung dengan skor 4-1 di Bali akhir Oktober lalu. " Sepertinya sudah lama tidak selebrasi gol lagi bersama Persebaya. Saya kangen menjebol gawang lawan dan membawa Persebaya menang lagi," kata Irfan seusai latihan di Stadion Teladan, Medan, sore tadi (30/11).

Kangen cetak gol, namun Irfan menegaskan tujuan terbesarnya adalah mengantarkan Persebaya menang. Agar bisa menembus tiga besar pada akhir musim nanti.

"Selama berkostum Persebaya, saya ingin meraih banyak gelar di sini. Biar kelak, nama saya bisa dikenang karena sudah menjadi bagian terpenting dari tim yang sangat legendaris ini," ujar Irfan. "Dan, saya pikir pemain lain yang ada di Persebaya juga punya pikiran yang sama, yaitu berusaha memberikan prestasi terbaik bagi tim ini," sambungnya.

Terlepas dari itu, pemain yang memiliki andil besar membawa Persebaya juara Liga 2 sekaligus promosi ke Liga 1 musim 2018 itu mengeluh kondisi lapangan Stadion Medan yang keras. "Sebenarnya kualitas rumput lapangan cukup bagus. Tapi, sangat keras dan tanahnya kering. Mungkin akan lebih baik, kalau sebelum bertanding, lapangan disiram dulu dengan air," saran Irfan. (*)

 

 

BERITA LAINNYA