Para penggawa Persebaya berfoto bersama di Bandara Juanda sebelum berangkat ke Medan (Satriowcs for Persebaya )
Daftar Skuad Green Force yang Dibawa Away ke Medan

Winning Team Persebaya Bertolak ke Kandang PSMS

Persebaya bakal menjalani away ke Medan dengan kekuatan penuh. Siang ini (29/11), Rendi Irwan dkk akan bertolak ke ibu kota Sumatera Utara itu dari bandara Juanda. Dengan kekuatan 18 pemain, Green Force siap menghadapi PSMS Medan Sabtu nanti (1/12).

Kecuali Oktafianus Fernando, seluruh pemain yang ikut mengantarkan Persebaya mengalahkan Bhayangkara FC Senin lalu (26/11) dibawa. Ofan, sapaannya, tidak bisa bergabung karena terkena akumulasi kartu kuning.

 

Tawa David Da Silva di Bandara Juanda sebelum bertolak ke Medan (Satriowcs for Persebaya)

Cukup disayangkan, sebab pemain asli Suroboyo itu sedang on fire. Dalam laga melawan Bhayangkara dia mencetak assist gol kemenangan yang dibukukan Osvaldo Haay. Ofan juga menjadi kunci kemenangan saat melawan Persija dengan gol dan assist-nya.

Namun, pelatih Djadjang Nurdjaman tidak risau dengan kondisi itu. Sebab, penggantinya adalah Irfan Jaya. Dia sudah bisa dimainkan setelah absen sebulan karena membela timnas. Dalam sesi latihan terakhir kemarin sore, Irfan sudah bergabung.

Irfan sejauh ini sudah menyumbangkan 6 gol untuk Persebaya. Terpaut empat gol dari Osvaldo, winger tersubur Green Force. Namun, bukan berarti penampilan Irfan menurun. Itu disebabkan dia banyak absen karena agenda timnas. 

Rendi Irwan berjalan menuju gate Check In di Bandara Juanda sebelum bertolak ke Medan (Satriowcs for Persebaya)

Djanur menekankan kepada timnya untuk tidak kehabisan energi. Untuk terus meraih kemenangan. ”Kami ingin mengakhiri kompetisi ini dengan cerita kemenangan,” katanya. ”Kami tidak boleh besar kepala. Tapi kami harus percaya diri. Tim papan atas saja bisa kami kalahkan, apalagi melawan tim juru kunci seperti PSM Medan. Kami target harus menang,” tekadnya.

Konfidensi tinggi juga diusung bek Otavio Dutra. Pemain asal Brazil itu menegaskan dirinya dan seluruh pemain Persebaya harus bermain fight. "Karena tuan rumah pasti bermain lebih keras dan ngotot untuk memenangkan laga. Mereka butuh kemenangan untuk bisa lolos dari degradasi. Jadi, tidak ada kata lain, kami pun harus bekerja keras sepanjang laga," ucapnya. (*)

Ini dia daftar pemain yang dibawa ke Medan:
1. Miswar Saputra
2. Dimas Galih
3. Mokhamad Syaifuddin
4. Fandry Imbiri
5. Otavio Dutra
6. Onorionde Kughegbe John
7. Rachmat Irianto
8. Ruben K. Sanadi
9. Abu Rizal Maulana
10. Muhammad Hidayat
11. Misbakus Solikin
12. Fandy Eko Utomo
13. Rendi Irwan S.
14. Yohanes Ferinando P.
15. Osvaldo A. Haay
16. David Da Silva
17. Irfan Jaya
18. Riky Kayame

 

 

BERITA LAINNYA