Irfan Jaya sudah bergabung bersama rekan-rekannya dalam sesi latihan Persebaya di Bhaskara Futsal Arena sore tadi (28/11). Persebaya menggelar sesi recovery training di lapangan futsal jelang menghadapi PSMS Medan. (Satrio Wicaksono for Persebaya)
Persebaya Persiapan di Lapangan Futsal

Tugas Negara Tuntas, Irfan Jaya Siap Diturunkan Lawan PSMS

Winger eksplosif Persebaya, Irfan Jaya, sudah kembali bergabung dalam sesi latihan. Kehadiran Irfan Jaya membuat kekuatan Persebaya bertambah saat meladeni tuan rumah PSMS Medan 1 Desember mendatang. Dia bisa menggantikan Oktafianus Fernando yang bakal absen karena akumulasi kartu.

Irfan sudah terlihat saat Persebaya mengalahkan Bhayangkara FC di tribun penonton VVIP Stadion Gelora Bung Tomo, Senin (26/11) malam. Pemain terbaik Liga 2 musim lalu itu mengikuti sesi latihan Persebaya di Bhaskara Futsal Arena sore tadi (28/11), setelah satu bulan membela timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2018.

Saat Irfan absen, winger-winger Persebaya tampil gemilang. Diantaranya Osvaldo Haay yang sukses mencetak 10 gol, Oktafianus Fernando menambah koleksi assist-nya menjadi enam. Dan Ferinando Pahabol yang sudah mengemas tiga gol di Liga 1 musim ini. Kendati demikian Djadjang Nurdjaman, pelatih Persebaya menilai kehadiran Irfan tidak membuatnya dilema dalam memilih komposisi pemain.

“Bagi saya kembalinya Irfan merupakan kabar baik. Kebetulan kami tidak dapat menurunkan Ofan (Oktafianus Fernando) karena akumulasi kartu,” jelas Djanur setelah sesi latihan usai.

Irfan sudah tampil enam kali semenjak Djanur mengarsiteki Persebaya. Dia bermain saat menghadapi Sriwijaya FC, Mitra Kukar, Arema FC, Persib Bandung, Madura United, dan Persipura Jayapura. Pemain asal Bantaeng itu mengemas satu assist ketika Persebaya bermain imbang dengan Sriwijaya FC dan menyumbangkan satu gol saat menang atas Persib.

 

Irfan Jaya mencoba merebut bola dari Nelson Alom pada sesi latihan di lapangan Bhaskara Futsal Arena sore tadi (28/11). Irfan Jaya siap menjawab kepercayaan jika tampil melawan PSMS Medan. (Satriowcs for Persebaya)

“Meski dalam beberapa laga terakhir dia bermain tidak terlalu gemilang, tetapi kami tetap respek dengan Irfan. Otomatis saya bisa pastikan posisi Ofan akan digantikan oleh Irfan,” jelas Djanur.

Sementara itu, Irfan mengaku siap mengejar ketertinggalannya di skuad Green Force. Dia menegaskan bakal mempercepat proses adaptasinya setelah kurang lebih satu bulan absen. “Saya siap (tampil) jika mendapat kepercayaan dari pelatih untuk tampil melawan PSMS. Namun saya tinggal adaptasi dengan teman-teman,” katanya.

“Saya senang bisa kembali berlatih bersama Persebaya setelah dari timnas Indonesia. Saya akan fokus di Persebaya yang menyisakan dua pertandingan lagi di Liga 1 dan masih ada Piala Indonesia,” imbuhnya.

Lebih lanjut Djanur mengatakan persiapan Persebaya tidak terlalu terganggu meski hari ini berlatih di lapangan futsal. Dia menyebutkan latihan tadi hanya untuk mengembalikan kondisi fisik Rendi Irwan dkk. “Persiapan kami memang terkendala recovery karena waktunya sedikit sekali, tapi tidak masalah. Dengan persiapan yang minim ini kami ingin meraih poin penuh di Medan,” tandas pelatih asal Majalengka itu. (*)

BERITA LAINNYA