Penjaga gawang Persebaya Miswar Saputra meloncat menghalau bola yang mengarah ke pemain Bhayangkara FC Paulo Sergio di Stadion Gelora Bung Tomo malam ini (26/11). Miswar mencatatkan tujuh clean sheet di kompetisi GO-JEK Liga 1 musim ini. (Persebaya)
Pertahanan Tangguh Persebaya Bikin Bhayangkara FC Mati Kutu

Miswar Mencatatkan Clean Sheet Ketujuh

Persebaya berhasil mencetak 4 kemenangan beruntun setelah mengalahkan Bhayangkara FC dengan skor tipis 1-0 malam ini (26/11). Meski hanya menang tipis namun Persebaya kembali menciptakan clean sheet. Ini adalah clean sheet kedelapan yang didapat Green Force dalam gelaran GO-JEK Liga 1 2018. Amannya gawang Persebaya tidak terlepas dari penampilan cemerlang Miswar Saputra.

Dari data statistik pertandingan, Bhayangkara melepaskan 11 tendangan 2 diantaranya mengarah ke gawang. Dua peluang berbahaya yang di dapat "The Guardians" tersebut berhasil diamankan semua oleh Miswar.

Penampilan cantik Miswar dimulai sejak awal babak pertama. Pada menit ke-2 tendangan mengarah ke gawang dari Wahyu Subo Seto berhasil ditepis keluar lapangan oleh Miswar. Selanjutnya beberapa peluang Bhayangkara FC lewat umpan crossing juga dapat dipotong oleh Miswar.

Kiper Persebaya Miswar Saputra (kanan) berhasil menghindari sergapan pemain Bhayangkara FC Vendry Mofu (7). Pada laga ini Persebaya mencatatkan clean sheet setelah menang 1-0 atas Bhayangkara FC di Stadion Gelora Bung Tomo malam ini (26/11). (Persebaya)

Pemain yang juga ikut membawa Persebaya juara Liga 2 musim lalu ini melanjutkan penampilan apiknya di babak kedua. Adam Alis yang lepas dari kawalan pemain belakang Green Force berhasil melepaskan tendangan keras menyusur tanah. Bola yang mengarah ke gawang Persebaya tersebut berhasil dipeluk Miswar dan sekaligus mengamankan keunggulan Persebaya hingga peluit panjang dibunyikan.

Ditanya soal penampilan apiknya, Miswar enggan jumawa. "Alhamdulillah posisi saya lebih bagus dan lebih siap, jadi masih bisa mengamankan gawang," tutur pemain bernomor punggung 33 ini. Miswar juga bersyukur dapat membalas kegagalannya di putaran pertama kala menghadapi Bhayangkara FC. "Pada saat itu saya kebobolan tiga gol, Alhamdulillah sekarang saya bisa membalasnya dengan clean sheet," Tuturnya.

Hingga pekan ke-32 Miswar telah mengawal gawang Persebaya dalam 28 laga. Dengan hasil melawan Bhayangkara FC, putra Aceh ini berhasil menjaga gawang Persebaya dari kebobolan sebanyak 7 kali dari 8 clean sheet yang dicatatkan Persebaya. Sedangkan yang lainnya diraih oleh Dimas Galih pada awal kompetisi. Meski begitu, Miswar mengaku pencapaiannya didapatkan dengan bantuan rekan satu tim. "Keberhasilan ini bukan hanya karena saya, namun juga karena kerjasama teman-teman dalam bertahan," tutupnya. (*)

BERITA LAINNYA