Gol tunggal Osvaldo Haay (depan) membawa Persebaya mengamankan tiga angka pada pertandingan melawan Bhayangkara FC di Stadion Gelora Bung Tomo malam ini (26/11). Persebaya melejit ke peringkat enam klasemen sementara. (Satrio Wicaksono for Persebaya)
Fulltime Matchday 32 GO-JEK Liga 1 2018: Persebaya 1-0 Bhayangkara FC
Amankan Tiga Angka, Persebaya ke Peringkat Enam

Empat kemenangan beruntun diperoleh Persebaya pada matchday ke-32 GO-JEK Liga 1 2018. Rendi Irwan dkk meraih tiga angka setelah mengalahkan Bhayangkara FC dengan skor 1-0 di Stadion Gelora Bung Tomo malam ini (26/11). Kemenangan ini membuat Persebaya merangsek ke peringkat ke-6 klasemen sementara.

Persebaya memulai babak kedua dengan keunggulan 1-0 atas Bhayangkara FC. Osvaldo Haay mencetak gol kesembilan musim ini lewat sundulan memanfaatkan umpan dari Oktafianus Fernando. Tak puas memimpin satu gol Persebaya kembali mencoba menambah keunggulan.

Hingga pertandingan berjalan 65 menit, Persebaya melepaskan empat tendangan terarah ke gawang tim tamu. Sementara Bhayangara FC baru melepaskan satu tembakan ke gawang Miswar Saputra. Meski demikian tim tamu kerap memberikan ancaman untuk menyamakan kedudukan.

David Aparecido da Silva melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti Bhayangkara FC pada menit ke-69. Sayang tendangannya masih bisa diblok oleh Wahyu Tri Nugroho, kiper Bhayangkara FC. Aksi individu David da Silva nyaris membawa Persebaya menambah keunggulan.

Umpan silangnya yang disambut Osvlado Haay langsung disontek ke gawang Bhayangkara. Namun gol kedua pemain bernomor punggung 20 itu pada menit ke-74 dianulir oleh wasit karena lebih dulu dalam posisi offside. Skor 1-0 untuk Persebaya belum berubah.

Selepas peluang tersebut, pertahanan Persebaya mendapat ancaman dari Bhayangkara FC. Namun penjaga gawang Miswar Saputra melakukan penyelamatan gemilang menghalau umpan dari pemain The Guardian – julukan Bhayangkara FC – di menit ke-78. Tak hanya Miswar, barisan pertahanan Green Force juga mampu menjaga konsentrasi menghentikan ancaman Bhayangkara FC.

Persebaya akhirnya mengamankan tiga angka setelah wasit Faulur Rosy meniup peluit panjang. Ini adalah kemenangan keempat beruntun Persebaya. Tak hanya itu, dengan mengumpulkan 47 poin, tim pujaan Bonek ini melejit ke peringkat enam klasemen sementara. (*)

BERITA LAINNYA