Para pemain Persebaya merayakan gol yang dicetak Osvaldo Haay ke gawang Bhayangkara FC di Stadion Gelora Bung Tomo malam ini (26/11). Persebaya memimpin satu gol atas tim tamu di babak pertama. (Satrio Wicaksono for Persebaya)
Halftime Matchday 32 GO-JEK Liga 1 2018: Persebaya 1-0 Bhayangkara FC

Sundulan Osvaldo Haay Bawa Persebaya Memimpin

Satu gol tercipta pada babak pertama laga ke-32 GO-JEK Liga 1 2018 antara Persebaya melawan Bhayangkara FC. Pertandingan yang berjalan dalam guyuran hujan menjadi milik Persebaya lewat gol tunggal Osvaldo Haay di Stadion Gelora Bung Tomo malam ini (26/11).

Persebaya lebih dulu mendapat tekanan begitu laga dimulai. Namun kiper Persebaya Miswar Saputra tampil gemilang menghentikan tendangan melengkung Wahyu Subo Seto dari dalam kotak penalti pada menit ke-2. Pertahanan Persebaya terus diancam dari tim tamu di lima menit awal.

Sementara itu Persebaya mulai menekan lewat dua peluang dari David Aparecido da Silva dan Osvaldo Haay. Namun tendangan kedua penyerang tersebut belum mampu membawa Persebaya mencetak gol.

Pada menit ke-26, bek Otavio Dutra melakukan penyelamatan gemilang setelah menghalau umpan silang mendatar Vendry Mofu. Gawang Persebaya selamat dari kebobolan lebih dulu. Tak lama kemudian Osvaldo Haay dua kali mendapat kesempatan. Pertama melalui sundulan menerima umpan dari Ruben Sanadi. Kemudian sontekannya menyambut bola liar di dalam kotak penalti Bhayangkara FC masih melebar dari gawang yang dikawal Wahyu Tri Nugroho.

Menit ke-39, tendangan keras David da Silva di dalam kotak penalti menerima umpan Oktafianus Fernando masih membentur tiang gawang Bhayangkara FC. Serangan cepat dari pemain sayap Oktafianus Fernando membuahkan hasil. Bola umpan silangnya berhasil ditanduk oleh Osvaldo Haay yang berdiri tanpa kawalan pada menit ke-41. Keunggulan Persebaya tetap bertahan hingga wasit Faulur Rosy meniup peluit babak pertama. (*)

BERITA LAINNYA