Save Miswar Saputra dalam laga Persebaya vs PSM di Stadion Gelora Bung Tomo pada Sabtu (10/11) (Satriowcs for Persebaya)
Akhirnya, si Pemalu dan Pendiam Itu Debut di Konferensi Pers

Miswar Tak Lagi Grogi Bermain di Depan Puluhan Ribu Bonek

Sudah 31 pertandingan dilakoni Persebaya musim ini. Namun, baru kali ini Miswar Saputra ikut dalam sesi konferensi pers. Pendiam dan pemalu, membuat kiper nomor 1 Green Force itu tidak pernah dibawa dalam pre match conference

”Saya gilir semua harus ikut konferensi pers. Termasuk Miswar,” ucap Djadjang Nurdjaman, pelatih Persebaya menjelang konferensi pers siang ini di kediaman Wakil Wali Kota Surabaya (25/11).

Miswar ”tampil” bagus dalam debutnya. Pertanyaan demi pertanyaan dia jawab dengan taktis. ”Dulu saya kadang grogi kalau bermain di kandang, di depan puluhan ribu Bonek,” jawabnya ketika ditanya soal beban bermain di kandang sendiri. ”Namun, saya telah belajar fokus. Menjadikan dukungan Bonek untuk menampilkan permainan lebih baik,” lanjutnya.

Miswar Saputra dalam sesi konfrensi pers jelang pertandingan Persebaya vs Bhayangkara di Kediaman Wakil Walikota pada Minggu (25/11)

Catatan tiga pertandingan kandang terakhir Persebaya menjadi bukti ketangguhan Miswar. Dalam tiga laga home terakhir, Miswar selalu clean sheet. Semuanya melawan tim papan atas. 4-0 melawan Madura United. 3-0 kontra Persija. Dan 3-0 lawan PSM.

Bahkan, dalam laga pertandingan home sebelumnya, Miswar membukukan assist. Ketika Green Force menekuk Mitra Kukar 4-1. Adalah satu hal yang langka seorang kiper membukukan assist.

Dalam pertemuan sebelumnya melawan Bhayangkara FC, Miswa kemasukan tiga gol. Saat itu pertandingan berakhir seri 3-3. Miswar bertekad bermain lebih baik dalam pertemuan kedua melawan Bhayangkara FC besok.

”Saya ingin membalas kemasukan tiga gol dalam pertemuan pertama melawan Bhayangkara. Saya bertekad bermain lebih baik,” tekadnya. (*)

 

BERITA LAINNYA