WANI TERTIB: Perwakilan manajemen Persebaya, Bonek, serta unsur suporter Madiun Putra (The Mad Mania dan GBB) berfoto bersama Kapolresta Madiun AKBP Sonny Mahardan dan jajaran keamanan dalam rapat koordinasi jelang laga Madiun Putra vs Persebaya Surabaya. (Foto: Bagas Bimantara/Jawa Pos/Radar Madiun)
Saatnya Hijaukan Stadion Wilis

LAGA Madiun Putra melawan Persebaya Surabaya bakal berjalan normal. Pertandingan di Stadion Wilis, Madiun, besok malam itu bisa disaksikan suporter dari dua tim. Rekomendasi izin dikeluarkan Kapolresta Madiun AKBP Sonny Mahardan dalam rapat koordinasi dengan perwakilan manajemen dan suporter kemarin.

"Kami sudah berdiskusi dengan PSSI agar pertandingan tetap bisa berlangsung sesuai jadwal dan disertai penonton. Permintaan itu bisa dipenuhi," kata Harminto, sekretaris Madiun Putra, kepada Jawa Pos kemarin (18/7).

"Kami ingin pertandingan berlangsung meriah dengan kehadiran suporter," sambungnya. Panitia pelaksana (panpel) menempatkan Bonek di tribun timur Stadion Wilis. Kuota yang diberikan adalah 7.500 tiket dengan harga Rp 20 ribu per lembar.

Panpel juga menyiapkan titik khusus parkir dan fasilitas nobar bagi Bonek yang tidak kebagian tiket. Lokasinya di Jalan Abdul Rahman Saleh, samping Patung Mastrip.

Pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera senang dengan keputusan itu. Menurut dia, dukungan langsung Bonek di stadion memberikan semangat lebih kepada timnya untuk meraup poin penuh meski tengah dihantam badai cedera.

"Syukurlah. Itu (dukungan Bonek di stadion) sangat kami tunggu," katanya setelah memimpin latihan di lapangan Polda Jatim kemarin. "Beberapa pemain cedera. Jujur, membuat saya bingung. Terutama Rendi (Irwan). Selain kapten, dia pintar," kata Alfredo.

Ya, Rendi sangat mungkin absen karena masih dibekap cedera lutut kiri. Cedera serupa dialami Sidik Saimima, Kurniawan Karman, dan Mokhamad Syaifuddin. Green Force juga belum bisa memainkan gelandang Thaufan Hidayat yang cedera engkel kiri.

Kabar baiknya, kondisi top scorer Persebaya Misbakus Solikin yang ditarik keluar karena cedera tulang ekor pada babak kedua saat melawan Persinga Ngawi (15/7) membaik. Dia sudah ikut berlatih kemarin.

Sementara itu, pemain magang Adam Maulana naik status. "Per hari ini (kemarin) Adam merupakan bagian dari skuad Persebaya yang berlaga di Liga 2," kata Manajer Persebaya Chairul Basalamah. Manajemen menyiapkan proses agar Adam bisa segera dimainkan untuk pertandingan resmi. (io/c4/ca)

 

Story provided by Jawa Pos

BERITA LAINNYA