Rendi Irwan mengambil giliran menendang dalam latihan penyelesaian akhir di Stadion Gelora Bung Tomo pada Sabtu (24/11).(Satriowcs for Persebaya)
Persebaya Siap Agresif Lawan Bhayangkara FC

260 Tembakan Melenceng, Djanur Pertajam Finishing Touch

Persebaya mengemas 58 gol dari 31 pertandingan GO-JEK Liga 1 musim ini. Tim paling ganas di liga. Tetapi predikat itu tak membuat Persebaya puas. Lini depan Persebaya mendapat perhatian khusus Djadjang Nurdjaman jelang laga melawan Bhayangkara FC di Stadion Gelora Bung Tomo, Senin (26/11).

Hingga kini, tembakan ke gawang lawan yang dilakukan Rendi Irwan dkk sebanyak 460 kali. Sebanyak 260 tembakan tak tepat sasaran. Sisanya shoot on target.

Semenjak Djanur bergabung, Persebaya telah mencetak 27 gol dari 11 pertandingan. Dari 106 tendangan, hanya 64 yang terarah ke gawang lawan. Djanur menilai catatan itu masih kurang.

“Hari ini kami lebih banyak mengasah penyelesaian akhir. Walaupun kami disebut-sebut sebagai tim yang produktif. Tapi saya harus memoles finishing touch. Karena kunci kemenangan ada disitu (gol),” jelas Djanur usai memimpin sesi latihan di di Stadion Gelora Bung Tomo sore tadi (24/11).

 

David Da Silva mempertajam tendangannya jelang laga Persebaya vs Bhayangkara di Stadion Gelora Bung Tomo (Satriowcs for Persebaya)

Dia tetap ingin David Aparecido da Silva yang menjadi top scorer sementara dengan 20 gol dan Osvaldo Haay yang mencatatkan delapan gol lebih efektif menyelesaikan setiap peluang. “Tetap harus di-drill kemampuan penyelesaian akhirnya. Masih ada peluang-peluang yang terbuang,” beber Djanur.

Pelatih asal Majalengka itu juga bersyukur dengan semakin membaiknya kondisi Rendi Irwan. Namun, dia tetap menyiapkan sejumlah opsi untuk mengantisipasi. “Kami mungkin akan tetap dengan komposisi awal. Tetapi saya masih belum bisa memutuskan apakah dia akan main dari awal atau dari bangku cadangan,” jelas Djanur.

Sementara itu, David da Silva menegaskan pelatih meminta pemain untuk fokus dalam penyelesaian akhir. Dia juga siap mengikuti intruksi Djanur agar dirinya dan pemain lain tampil efektif menyelesaikan setiap peluang yang tercipta. “Hari ini sesi latihan yang tepat untuk menghadapi lawan berikutnya. Pelatih meminta kami lebih efektif di finishing,” ungkap pemain asal Brasil ini.

“Kami harus bekerja keras karena laga besok sangat penting. Saya tidak memikirkan Bhayangkara FC. Saya fokus kepada tim sendiri untuk mengamankan tiga poin. Kami ingin mengangkat posisi Persebaya lebih baik dari pekan lalu,” tegas David da Silva. (*)

 

 

BERITA LAINNYA