Marselino Ferdinand (kanan) berusaha melewati pemain Persipura pada pertandingan yang dilangsungkan kemarin (23/11). Marselino dkk berhasil lolos ke babak selanjutnya di kompetisi Elite Pro Acamedy. (Persebaya)
Elite Pro Academy Grup C Putaran 4
PSM U-16 Seri, Persebaya U-16 Lolos ke Delapan Besar

Nasib baik berpihak pada Persebaya U-16. Bajol Ijo Muda dipastikan lolos ke babak delapan besar sebagai runner-up grup c. Keberhasilan Persebaya lolos ke babak berikutnya tidak terlepas dari hasil yang di dapatkan pesaing terdekatnya PSM Makassar. Pasukan Ramang Muda hanya mampu bermain imbang 2-2 saat melawan Mitra Kukar sore (24/11) tadi.

Persebaya melaju ke tahap selanjutnya setelah mengantongi 32 poin dari 20 pertandingan. Berjarak 3 poin dengan posisi teratas Borneo FC yang mengoleksi 35 poin. Sedangkan PSM yang berpeluang menggulingkan Persebaya justru akhirnya menyerah dengan raihan 30 poin dan menduduki peringkat ketiga.

Pelatih Persebaya U-16 Yongki Kastanja bersyukur dengan lolosnya Ega Favian dkk. "Kita memang kesulitan meraih kemenangan selama putaran 4 namun kita juga tidak kalah sehingga tidak kehilangan poin dan benar saja 1 poin kini sangat menentukan," ujar Yongki.

Terlepas dari hasil PSM Makassar dirinya juga mengapresiasi kerja keras anak asuhnya. "Mereka sudah berjuang keras selama empat putaran, ini (lolos ke babak selanjutnya) hasil  yang sudah sepantasnya mereka dapatkan," puji Yongki.

Namun mantan gelandang Persebaya era 80-an ini juga mengatakan akan membenahi kekurangan timnya. "Sambil menunggu jadwal babak berikutnya kita akan membenahi finishing touch yang selama ini menjadi masalah," tuturnya.

Semangat yang sama juga ditunjukkan oleh skuad Bajol Ijo Muda. Salah satu pemain Persebaya U-16, Marselino Ferdinand menyatakan akan berjuang lebih keras lagi di babak selanjutnya. "Dengan lolosnya Persebaya pasti ujian kedepannya lebih berat, jadi kita akan berusaha untuk bermain lebih bagus dan lebih ngeyel," tutur adik dari pemain Persebaya, Oktafianus Fernando tersebut.(*)

BERITA LAINNYA