Muhammad Akrom (kiri) menyontek bola rebound dan membuahkan gol pertama untuk Persebaya. Akrom menyumbang 2 gol kemenangan Persebaya pada pertandingan hari ini (23/11). (Persebaya)
Elite Pro Academy Grup C Putaran 4 Persebaya U-16 3-0 Persipura U-16
Brace Muhammad Akrom Bawa Persebaya U-16 Raih Kemenangan Perdana

Persebaya U-16 akhirnya menemukan ketajaman di pertandingan keempat seri 4. Melawan Persipura, Bajol Ijo Muda mampu menang dengan skor cukup meyakinkan 3-0. Dua gol dicetak oleh Muhammad Akrom. Dan satu gol lainnya dicetak oleh Vito Rendy.

Menghadapi tim juru kunci, Ega Favian dkk langsung menekan di menit awal babak pertama. Hingga akhirnya Akrom sukses memanfaatkan bola rebound dan mencetak gol pertama di menit 19. Skor 1-0 untuk keunggulan Persebaya bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua tidak banyak perubahan permainan. Justru Persebaya makin menguasai pertandingan. Hasilnya pada menit ke-55 Persebaya kembali menggandakan keunggulan lewat Muhammad Akrom. Menerima umpan cutback dari Marselino Ferdinand, sontekan Akrom sukses menjebol gawang Persipura.

Dua menit menjelang pertandingan berakhir, anak asuh Yongki Kastanja kembali menambah gol. Kali ini tendangan bebas Vito Rendy membuat Persebaya unggul 3-0 atas Persipura. Skor tersebut bertahan hingga wasit meniup peluit panjang pertandingan. Hasil ini mengerek Persebaya ke posisi kedua dengan raihan 31 poin. Brylian Aldama dkk masih tertinggal 3 poin dengan pemuncak klasemen sementara Borneo FC. (*)

 

BERITA LAINNYA