Ok John dan Fandry Imbiri dalam sesi latihan Persebaya di Lapangan Jenggolo pada Kamis (22/11). (Satriowcs for Persebaya)
Masih Tanda Tanya untuk Tampil Lawan Bhayangkara

Siapkan O.K. John Sebagai Pengganti Rendi

Rendi Irwan tidak terlihat dalam dua sesi latihan terakhir Persebaya. Cedera yang dia alami saat Persebaya menang 5-2 atas Bali United belum pulih. Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman tengah menyiapkan skenario tanpa Rendi saat menjamu Bhayangkara FC di Stadion Gelora Bung Tomo, Senin nanti (26/11).

Rendi tidak bergabung dalam latihan perdana usai away dari Bali pada Rabu lalu (21/11). Pun demikian halnya dalam latihan di Stadion Jenggolo, Sidoarjo kemarin sore (22/11). Cedera pada tulang rusuknya akibat benturan belum pulih.

Status Rendi apakah akan tampil atau tidak pada laga melawan Bhayangkara FC belum diputuskan. Menurut Djanur masih ada sisa tiga hari untuk mematangkan persiapan Green Force. “Menurut dokter tim (Pratama Wicaksana Wijaya) perlu dipantau. Masih ada waktu, saya belum akan ambil keputusan,” ungkap Djanur. 

Sebagai antisipasi, pelatih asal Majalengka itu bakal mempersiapkan Onorionde Kughegbe John atau O.K. John untuk mengisi posisi Rendi. saat Rendi ditarik dalam laga melawan Bali United, yang masuk menggantikan juga John.

Namun, Djanur menegaskan peluang untuk mengutak-atik komposisi pemain terbuka. Ia juga menyebutkan kemungkinan menempatkan striker sebagai gelandang serang.

“Yang jelas ada beberapa opsi. Kami punya pemain depan yang bisa menempati posisi gelandang serang. Saya bisa merotasi satu pemain ke posisi lain. Tidak tertutup kemungkinan juga menurunkan O.K. John mengisi posisi Rendi dengan peran berbeda,” jelas Djanur.

Lebih lanjut mantan pelatih Persib Bandung dan PSMS Medan itu menyatakan jika the Guardian – julukan Bhayangkara FC – memiliki banyak pemain berkualitas. Di lini belakang Djanur menyebutkan nama Vladimir Vujović, mantan anak asuhnya. “Mereka juga punya Paulo Sergio, Herman Dzumafo Epandi di depan. Sementara gelandangnya ada Adam Alis, Wahyu Subo Seto, dan Vendry Mofu,” ulas pelatih berusia 53 tahun itu.

Ok John berduel dengan Adam Maulana dan David Da Silva dalam sesi latihan Persebaya di Lapangan Jenggolo pada Kamis (22/11). (Persebaya)

Djanur menegaskan jika para pemain mempunyai motivasi lebih menghadapi Bhayangkara FC. Dia menilai posisi lawan di klasemen sementara yang berada di atas menambah semangat anak asuhnya. “Anak-anak begitu antusias. Terlihat mereka punya motivasi tersendiri untuk melawan Bhayangkara FC,” tandasnya.

Sementara itu, bek kiri Persebaya Ruben Sanadi bertekad membuat pertahanan tim pujaan Bonek itu tetap kokoh saat meladeni Bhayangkara FC. Dia mengatakan rekan-rekannya tidak melihat bagaimana komposisi lawan. “Kami harus terus kompak. Tidak perlu melihat lawan seperti apa, cukup berikan respek,” katanya. (*)

 

 

BERITA LAINNYA