KUAT: Gelandang serang Persebaya Thaufan Hidayat mengangkat barbel dalam sesi latihan di lapangan Polda Jatim, Surabaya, kemarin. (Foto: Angger Bondan/Jawa Pos)
Jalani Program Kembalikan Kebugaran

SEHARI setelah away ke kandang Persepam Madura Utama, skuad Persebaya Surabaya menjalani latihan di lapangan Polda Jatim kemarin. Sesi itu khusus untuk pemain cadangan dan yang tidak bermain di Pamekasan.

<

Pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera memberikan porsi latihan physical conditioning. Para pemain diharuskan menjalani tiga titik latihan. Yakni, angkat barbel 15 kg, push-up, dan sit-up. Untuk mencapai setiap titik, mereka harus berlari sekencang-kencangnya.

<

Menurut Alfredo, program tersebut bertujuan menjaga kebugaran pemain. "Jadi, pemain yang berlaga dengan yang tidak main bisa memiliki stamina yang sama. Fisik mereka harus ditempa agar bisa tetap punya stamina yang bagus," kata pelatih 44 tahun itu.

<

Alfredo menjadikan latihan kemarin sebagai persiapan menjamu PSIM Jogjakarta pada 16 Agustus. Dengan mengasah feeling bola, dia bisa memperhitungkan pemain yang siap diturunkan pada laga tersebut.

<

Gelandang Thaufan Hidayat menunjukkan semangat tinggi dalam small game kemarin. Dia mencetak dua gol dari tiga kali percobaan tembakan. Padahal, dia cukup lama absen membela Persebaya karena cedera engkel kiri kala melawan PSIM di putaran pertama pada 18 Mei. Thaufan kini sudah sembuh total dari cedera tersebut. "Saya pengin main lagi. Makanya, harus tunjukkan yang terbaik di latihan," kata mantan pemain Persatu Tuban itu.

<

Sementara itu, kapten Rendi Irwan kemarin menjalani terapi penyembuhan cedera lutut kiri di Physiopreneur, kawasan Darmo Permai, Surabaya. Menurut fisioterapis Ulfa Noviyana, perkembangan kesembuhan cedera Rendi semakin bagus. Menyisakan luka di meniscus. "Itu yang membuat dia kadang-kadang merasa nyeri. Kalau itu sudah mulai sembuh dan bagus, ada kemungkinan bisa segera diturunkan," katanya. (dit/c4/ca)

<

Story provided by Jawa Pos

BERITA LAINNYA