Sujud Syukur pemain Persebaya usai pluit akhir tanda pertandingan berakhir berbunyi. Persebaya menang 5-2 dari Bali United dengan tiga gol dicetak oleh David Da Silva dan dua gol dilesakkan oleh Osvaldo Haay (Satriowcs for Persebaya)
Hebat di Kandang, Persebaya Garang di Partai Tandang

Karena Persebaya Tidak Gentar Main di Kandang Lawan

Persebaya melanjutkan penampilan hebatnya. Bali United dihajar 5-2 di kandangnya, Stadion Kapten I Wayan Dipta, dalam matchday 31 GO-JEK Liga 1 2018 malam ini (18/11).

David da Silva dan Osvaldo Haay menjadi pahlawan bagi Persebaya. Da Silva membukukan hat-trick. Melengkapi raihan golnya menjadi total 20. Mengukuhkan posisinya di puncak daftar pencetak gol. Sementara, Osvaldo mencetak brace dan menyumbangkan satu assist.

“Para pemain tampil dengan determinasi tinggi. Makanya kami bisa mencetak tiga gol di babak pertama,” kata pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman dalam sesi jumpa pers seusai pertandingan.

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman dalam sesi jumpa pers usai pertandingan (Satriowcs for Persebaya)

“Sebelumnya saya sampaikan agar mereka tidak membeda-bedakan tampil di kandang maupun tandang. Para pemain punya keinginan untuk menang. Makanya usaha kami pada malam ini memberikan kemenangan dengan skor cukup telak, 5-2. Saya pikir itu hasil kerja yang luar biasa,” imbuh Djanur.

Dengan tiga pertandingan sisa, Djanur bertekad membawa Persebaya ke posisi yang lebih baik lagi. Green Force dijadwalkan menjamu Bhayangkara FC pada Senin (26/11), bertandang ke markas PSMS Medan (1/12) dan ditantang PSIS Semarang (8/12). “Kami masih akan berupaya terus memberikan yang terbaik,” tegasnya.

Osvaldo Haay dalam sesi jumpa pers usai pertandingan (Satriowcs for Persebaya)

Sementara itu, Osvaldo menyebutkan kemenangan ini dipersembahkan untuk keluarganya dan Bonek yang sudah jauh-jauh datang ke Bali. Bagi pemain bernomor punggung 20 itu, tiga angka Persebaya diraih berkat kerja keras tim. “Teman-teman tampil disiplin dan berjuang terus di lapangan. Ini pengalaman luar biasa bagi saya karena Bonek mendukung kami hingga ke Bali,” bebernya.

Djanur tak lupa memuji penampilan Bali United. Menurutnya melawan tim berjulukan Serdadu Tridatu itu merupakan pertandingan seru. “Ini tontonan yang menarik di Liga 1, ditambah penonton cukup membludak,” lanjut pelatih yang tengah menempuh lisensi A AFC Pro ini. (*)

 

 

BERITA LAINNYA