Para pemain Persebaya merayakan gol yang dicetak David Aparecido da Silva pada laga melawan Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta malam ini (18/11). Persebaya meraih tiga poin berkat kemenangan 5-2 atas tuan rumah. (Satrio Wicaksono for Persebaya)
Fulltime Matchday 31 GO-JEK Liga 1 2018: Bali United 2-5 Persebaya
Persebaya Raih Hat-trick Kemenangan

Hat-trick kemenangan diraih Persebaya pada matchday 31 GO-JEK Liga 1 2018. Bertandang ke markas Bali United, lima gol diciptakan Persebaya. Sementara tuan rumah hanya mampu membalas dua gol pada pertandingan di Stadion Kapten I Wayan Dipta malam ini (18/11).

Di paruh pertama, Persebaya memimpin tiga gol atas Bali United. Ketiga gol Persebaya diceploskan David Aparecido da Silva menit ke-9 dan 30, serta satu gol apik dari Osvlado Haay menit ke-33.

Green Force tampak tak puas dengan keunggulan tiga gol. Buktinya, usai turun minum mereka masih mampu memberikan ancaman ke gawang Bali United. Sayang, tembakan dari jarak dekat oleh Fandi Eko Utomo bisa dihentikan oleh kiper Bali United Wawan Hendrawan. Bahkan bola liar yang jatuh tepat di depan Osvaldo Haay masih bisa dihalau lini belakang Bali United.

Ribuan Bonek yang juga memadati stadion kembali bergemuruh setelah Osvaldo Haay menambah keunggulan Persebaya pada menit ke-57 yang menerima umpan David da Silva. Persebaya 4, Bali United 0. Tapi, satu menit kemudian Serdadu Tridatu – julukan Bali United – memperkecil ketertinggalan begitu umpan Melvin Platje diselesaikan oleh Ilija Spasojević.

David da Silva menciptakan gol ketiganya pada laga malam ini di menit ke-76. Striker asal Brasil itu mencetak hat-trick ketiganya musim ini. Total 20 gol dikemas David da Silva di kompetisi musim ini.

Tuan rumah memperkecil ketertinggalan di masa injury time. Eksekusi tendangan bebas Melvin Platje menembus pagar betis Persebaya. Tak lama kemudian wasit Novari Ikhsan meniup peluit panjang. Persebaya pulang membawa tiga angka berkat kemenangan 5-2 atas tuan rumah Bali United.

Bagi Rendi Irwan dkk, ini adalah kemenangan ketiga beruntun. Sebelumnya Persebaya meraih kemenangan atas Persija Jakarta dan PSM Makassar. Hasil ini juga melambungkan Persebaya ke peringkat tujuh klasemen sementara dengan 44 poin. (*)

 

 

BERITA LAINNYA