Penyerang Persebaya David Aparecido da Silva (bawah) merayakan gol bersama Osvaldo Haay pada laga melawan Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta malam ini (18/11). Persebaya memimpin 3-0 atas tuan rumah Bali United. (Satrio Wicaksono for Persebaya)
Halftime Matchday 31 GO-JEK Liga 1 2018: Bali United 0-3 Persebaya

David da Silva dan Osvaldo Bawa Persebaya Unggul

The winning team Persebaya diturunkan pelatih Djadjang Nurdjaman saat meladeni tuan rumah Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta malam ini (18/11). Bahkan striker David Aparecido da Silva tampil sejak awal. Dia bahkan mencetak dua gol dan satu dari Osvaldo Haay di babak pertama ini.

Di menit-menit awal, gawang Persebaya mendapat ancaman dari striker Bali United Ilija Spasojević dengan menanduk bola sepakan bebas Fadil Sausu. Bahkan, mantan pemain Persebaya, M. Taufiq memberi ucapan selamat datang pada menit ke-5. Namun, tendangan kerasnya dari jarak jauh bisa diamankan dengan baik oleh Miswar Saputra yang mengawal gawang Persebaya.

Tak berselang lama, David da Silva menjawab kepercayaan lewat golnya pada menit ke-9. Penyerang asal Brasil itu berlari dari tengah lapangan menerima umpan jauh Oktafianus Fernando. Dengan tenang David da Silva melewatkan bola dari jangkauan kiper Bali United Wawan Hendrawan yang telah keluar dari sarangnya.

Unggul satu gol, Persebaya begitu nyaman menguasai jalannya pertandingan. Gol kedua tim pujaan Bonek itu baru tercipta pada menit ke-30. Umpan dari Osvaldo Haay bisa diselesaikan David da Silva yang lepas dari kawalan duet bek Bali United. Tiga menit berselang, Osvaldo Haay membawa Persebaya menjauh setelah tendangan melengkungnya tak dapat dijangkau kiper Bali United Wawan Hendrawan.

Memasuki menit-menit akhir paro pertama, tempo permainan sedikit menurun apalagi setelah Rendi Irwan mengalami cedera yang cukup serius. Alhasil dia akhirnya diganti oleh Onorionde Kughegbe John atau O.K. John. Namun hingga wasit Novari Ikhsan meniup peluit, keunggulan Persebaya 3-0 atas Bali United tidak berubah. (*)

 

 

BERITA LAINNYA