David Da Silva dalam sesi latihan Persebaya di Lapangan Jenggolo pada Rabu (15/11). (Satriowcs For Persebaya)
Latihan Terakhir Persebaya Jelang Away ke Kandang Bali United
Djanur Fokus Finishing

Kemenangan besar melawan Persib Bandung, Persija Jakarta, Madura United, dan PSM Makassar tidak membuat Persebaya jemawa. Green Force sadar diri bahwa posisinya masih rawan tergelincir ke papan bawah. Harus terus berjuang untuk meraih kemenangan, demi memperbaiki peringkat. 

”Setiap memulai latihan saya selalu tekankan kepada anak-anak untuk tidak over confidence. Harus terus bekerja keras untuk terus mendapatkan poin dari empat laga tersisa,” kata Djanur seusai latihan Persebaya di Stadion Jenggolo tadi sore (14/11). ”Termasuk away ke Bali, kami akan berjuang keras untuk meraih poin,” lanjutnya.

Djanur fokus membenahi finishing skuadnya menjelang away ke Bali. Sesi latihan tadi sore adalah sesi latihan terakhir. Besok siang, Rendi Irwan dkk akan bertolak ke Pulau Dewata.

”Kami akan tiba di Bali sore hari, tidak ada waktu untuk latihan di sana. Jadi besok tidak ada latihan. Kami akan latihan lagi dalam sesi official training pada Sabtu nanti,” papar Djanur.

Rendi Irwan menyundul bola dalam sesi latihan Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo (15/11) (Satriowcs for Persebaya)

Dalam sesi latihan tadi sore, Djanur menggembleng Rendi Irwan dkk untuk memaksimalkan peluang. Baik saat open play maupun set piece. Dari tengah, maupun sayap. 

Apakah Persebaya akan bermain menyerang? Djanur menyatakan Persebaya tidak terbiasa bermain bertahan. Persebaya bertahan dengan pressing ketat, bukan dengan menumpuk pemain di belakang. ”Saya yakin, bila anak-anak bisa menampilkan permainan seperti halnya dua pertandingan terakhir (melawan Persija dan PSM, Red), kami bisa meraih poin dari Bali,” paparnya.

Persebaya bisa menurunkan winning team. Starter dalam laga melawan Persija bisa diturunkan sejak menit awal. Dari belakang sampai barisan depan.

David da Silva yang dalam laga melawan Persija masuk pada pertengahan babak kedua juga semakin bugar. Secara fisik, siap diturunkan sebagai starter. Namun, Djanur belum memberikan jaminan apakah pemain asal Brazil itu akan menjadi starter.

”Masih ada beberapa hari untuk memutuskan siapa yang akan jadi starter. Termasuk terkait David,” ucap Djanur. 

Misbakus Solikin, gelandang jangkar Persebaya, juga optimistis bisa berbuat banyak di Stadion I Wayan Dipta, kandang Bali United. Bermain away, bukan alasan untuk tampil loyo. ”Kami rasa bisa bermain layaknya di kandang sendiri,” ucapnya. (*)

 

 

BERITA LAINNYA