Riski Dwiyan berusaha merebut bola dari pemain Persija U-19 dalam laga terakhir babak delapan besar Grup A di Stadion Moch Soebroto, Magelang pada Senin (11/11) yang berakhir dengan kedudukan 1-1 (Persebaya)
Persebaya U-19 Tersingkir di Babak Delapan Besar Liga 1 U-19
Young Green Force Gagal Kalahkan Persija

 

 Isak tangis pecah dari penggawa Persebaya U-19. Begitu wasit M Aidil Azmi meniup pluit tanda pertandingan berakhir di Stadion Moch. Broto, Magelang, sore tadi (11/11). Persebaya gagal melangkah ke babak semifinal Liga 1 U-19 setelah hanya bermain imbang 1-1 lawan Persija U-19.

Dengan hasil itu, Young Green Force menjadi juru kunci Grup A dengan nilai 1. Persib U-19 lolos sebagai juara grup, bersama Persija yang ada di urutan kedua.

“Saya ucapkan terimakasih atas perjuangan anak-anak sampai sejauh ini. Mereka telah berjuang keras untuk sampai ke babak delapan besar,” kata Uston.

Pada pertandingan tersebut, Persebaya sejatinya unggul lebih dulu. Lewat gol Rizky Ridho melalui tendangan 12 pas pada menit ke-46.

Unggul, Persebaya terus memburu gawang Persija. Untuk menambah daya gedor pada menit ke-70 Hais Wenno ditarik keluar dan digantikan oleh Jossa Andika.

Tendangan Brylian Aldama nyaris membobol gawang Persija  U-19 (Persebaya)

Alih-alih menambah keunggulan, Persebaya justru kebobolan melalui gol dari Anang Maaruf pada menit ke-80. Tak mau menyerah begitu saja, Young Green Force semakin mengebu-gebu. Beberapa kemelut terjadi di jantung pertahanan Persija, sayang tidak ada yang menjadi gol.

Keunggulan nyaris dimiliki Persebaya bila saja tembakan Brylian Aldama yang didapat dari bola muntah tidak melenceng dari gawang Persija. Akan tetapi, hingga pluit panjang dibunyikan kedudukan tetap 1-1. (*)

 

 

BERITA LAINNYA