Selebrasi Ferinando Pahabol usai mencetak gol ketiganya untuk Persebaya pada laga menghadapi PSM di Stadion Gelora Bung Tomo (10/11) (Satriowcs for Persebaya)
Data dan Fakta

Persebaya Tim Paling Tajam

Kemenangan 3-0 atas PSM Makassar menjadikan Persebaya sebagai tim paling produktif di GO-JEK Liga 1. Berikut data dan fakta menarik dari laga klasik tersebut:

 

53 Gol, 11 Surplus Gol

Produktivitas gol Persebaya jauh dibandingkan PSM Makassar sekali pun. Pemuncak klasemen itu membukukan total 46 gol. Berbanding 53 gol Persebaya. Surplus 11 gol Persebaya, menjadi yang tertinggi kedua setelah Persib dengan 12 gol.

 

Pertandingan Tanpa Tendangan Penjuru

Ruben Sanadi mencoba mengamankan bola dari hadangan pemain PSM (Satriowcs for Persebaya)
 

Tidak ada satu pun corner kick yang tercipta. Itu menjadi yang pertama bagi Persebaya musim ini. PSM pun demikian, baru kali ini tidak menciptakan satu pun tendangan penjuru dalam satu laga.

 

Da Silva Kian Kukuh

David Da Silva berhasil mencetak gol ketujuh belasnya di GOJEK Liga 1 2018 pada laga Persebaya vs PSM di Stadion Gelora Bung Tomo (10/11). (Satriowcs for Persebaya)
 

Kembali dari absen selama lima pertandingan, David da Silva langsung mencetak gol. Itu membuat dia total mengoleksi 17 gol, semakin kukuh di puncak daftar top scorer. Si Gundul unggul dua gol dari pesaing terdekat.

 

Margin Tiga Gol Lawan Tiga Tim Calon Juara

PSM, Persib, dan Persija tengah bersaing dalam perebutan gelar juara. Ketiganya dikalahkan Persebaya dalam lima pertandingan terakhir. Semua dengan margin tiga gol.

 

Rata-Rata Tiga Gol

Susunan pemain Persebaya vs PSM (Satriowcs For Persebaya)
 

Persebaya dalam lima pertandingan terakhir membukukan rata-rata tiga gol per pertandingan. Raihan hebat itu dimulai ketiga Osvaldo Haay kali pertama dipasang sebagai target man saat melawan Persib Bandung (26/7).

 

Assist Pertama Syaifuddin

Syaifuddin berhasil mencetak satu assist kepada David Da Silva pada laga menghadapi PSM di Stadion Gelora Bung Tomo (10/11) (Satriowcs for Persebaya)
 

Syaifuddin dipercaya menjadi bek kanan dalam dua pertandingan terakhir. Semuanya berakhir dengan kemenangan clean sheet Persebaya. Tadi malam, pemain asli Surabaya itu malah mencetak satu assist untuk gol David da Silva. Itu assist pertamanya musim ini.

 

PSM Nol Shoot on Goal

Rapatnya lini pertahanan Persebaya berhasil membuat PSM sama sekali tidak dapat melesakkan tembakan ke gawang Persebaya. (Satriowcs for Persebaya)

Rapatnya pertahanan Persebaya membuat PSM kesulitan mengembangkan permainan. Tercatat mereka tidak mampu untuk sekadar membukukan tembakan ke gawang. Meski ada beberapa peluang emas yang mereka ciptakan.

Gol untuk Robertino Pugliara

David Da Silva dengan menggunakan jersey Robertino Pugliara berfoto bersama para pemain serta Presiden Persebaya usai laga (Satriowcs for Persebaya)

David da Silva mempersembahkan gol untuk Pugliara. Pemain asal Argentina itu kini menjalani proses pemulihan akibat operasi untuk memulihkan patah tulang betis kiri. Pekan depan baru akan dilakukan pengambilan pelat di kakinya. (*) 

 

 

 

 

 

 

BERITA LAINNYA