Ferinando Pahabol (tengah) merayakan gol yang dicetaknya ke gawang PSM Makassar di Stadion Gelora Bung Tomo malam ini (10/11). Dia membawa Persebaya unggul 1-0 atas di babak pertama. (Satrio Wicaksono for Persebaya)
Halftime Matchday 30 GO-JEK Liga 1 2018: Persebaya 1-0 PSM Makassar

Ferinando Pahabol Sukses Bongkar Pertahanan PSM

Tekanan langsung diberikan Persebaya ke pertahanan PSM Makassar begitu pertandingan dimulai di Stadion Gelora Bung Tomo malam ini (10/11). Oktafianus Fernando, Osvaldo Haay, Ruben Sanadi dan Ferinando Pahabol menggempur dari kedua sisi PSM. Tetapi PSM yang menumpuk pemain belakang sejauh ini efektif menahan setiap serangan dari Persebaya.

PSM yang mencoba lepas dari tekanan tuan rumah mencoba membalas melalui Muhammad Rahmat, Willem Jan Pluim. Namun lini belakang Green Force yang dikomandoi Otavio Dutra sukses meredam ancaman tim tamu. Hingga 15 menit pertandingan, skor masih sama kuat tanpa gol.

Rapatnya pertahanan Juku Eja – julukan PSM – belum bisa dibongkar para pemain Persebaya. Bagaimana tidak, PSM menggunakan lima pemain belakang mampu membendung agresifitas lini serang Persebaya.

Ferinando Pahabol membawa Persebaya memimpin lebih dulu setelah memanfaatkan kesalahan Steven Renaud Anthony Paulle di menit ke-40. Pemain bernomor punggung 11 itu mencuri bola backpass ke kiper Rivky Deython Mokodompit. Dengan tenang Ferinando Pahabol menceploskan bola ke gawang PSM.

Skor yang berubah membuat permainan kedua tim menjadi lebih terbuka. PSM mencoba membalas ketertinggalan. Sementara Persebaya lebih semangat untuk menambah keunggulan. Hingga wasit Moch. Adung meniup peluit turun minum, Persebaya unggul 1-0 atas PSM. (*)

BERITA LAINNYA