David Aparecido da Silva yang merupakan top scorer Persebaya dan GO-JEK Liga 1 menendang bola dengan kaki kiri dalam sesi official training kemarin sore (9/11). Dia masuk daftar susunan pemain melawan PSM Makassar di Stadion Gelora Bung Tomo malam nanti (10/11). (Satrio Wicaksono for Persebaya)
Skuad Persebaya Kian Komplet Jelang Lawan PSM

David da Silva Masuk Lineup

Kabar gembira dari mess Persebaya menjelang laga melawan laga melawan PSM Makassar malam nanti (10/11). Bomber andalan, David da Silva, bisa dimainkan. Dia pun akan masuk daftar susunan pemain yang diumumkan 90 menit menjelang pertandingan.

”Ya, kondisi David sudah siap untuk bermain. Lebih cepat dari prediksi sebelumnya,” kata dokter tim Persebaya Pratama Wicaksana.

Tanda-tanda bakal bermainnya Da Silva sudah disampaikan oleh pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman. Dalam konferensi pers, dia menyebutkan penyerang asal Brazil itu ada kemungkinan diturunkan.

”Namun, karena sudah lama tidak main, berminggu-minggu, dia tidak akan menjadi starter kalau pun dimainkan,” ucapnya.

David tidak bermain sejak laga melawan Arema FC. Dia mengalami cedera pada medial collateral ligament lutut kanannya setelah bertabrakan dengan bek Arema Arthur Cunha.

Kembalinya Da Silva tentu saja menjadi tambahan amunisi bagi Persebaya. Posisinya dalam empat pertandingan terakhir memang bisa digantikan oleh Osvaldo Haay dengan sangat baik. Namun, kehadiran Da Silva tetap penting. Posturnya yang menjulang bisa menjadi solusi dalam kondisi tertentu. (*)

BERITA LAINNYA