Jiddan Nuur berduel dengan pemain Persib U-19 dalam laga kedua babak delapan besar Liga 1 U-19 (Persebaya) 
Persebaya U-19 Kalah 1-2 dari Persib U-19

Uston: Harapan Itu Ada Walau Tipis

Pil pahit harus ditelan oleh Persebaya U-19.  Dalam laga kedua babak delapan besar Liga 1 U-19 tadi sore (9/11), Persebaya kalah 1-2 dari Persib U-19 di Stadion Moch Soebroto, Magelang.

Dengan kekalahan itu, Persebaya menjadi juru kunci Grup A. Belum menuai satu poin pun. Dalam laga perdana, Young Green Force kalah 0-1 dari PSM Makassar U-19.

Sebaliknya, kemenangan itu membuat Persib mengamankan tiket ke babak semifinal dengan enam poin. PSM dan Persija berurutan menduduki peringkat kedua dan ketiga dengan poin sama 3.

 “Hari ini anak-anak bermain bagus, kami kurang konsentrasi di menit akhir sehingga terjadilah gol itu. Tapi saya tegaskan kepoda anak-anak harapan untuk lolos itu masih ada walau pun kecil,” kata pelatih Persebaya U-19 Uston Nawawi.

Memang, peluang untuk Persebaya U-19 melaju ke babak semifinal masih ada. Meski sangat kecil. Dalam laga terakhir, Persebaya harus mengalahkan Persija. Sambil berharap Persib mengalahkan PSM dalam pertandingan lain. Jika PSM menang atau laga tersebut berakhir seri, maka dua tim itulah yang akan lolos. 

Humam Abdur berduel dengan pemain Persib U-19 dalam laga kedua babak delapan besar Liga 1 U-19 (Persebaya) 

 

“Kami tahu Persija bukan lawan yang gampang, tapi kami akan berusaha semaksimal mungkin agar mampu lolos ke babak semifinal,” kata Uston.

Persebaya U-19 sebenarnya sempat unggul dalam laga melawan Persib tadi sore. Pada menit ke-75 eksekusi penalti Rizky Ridho berhasil menjebol gawang Persib. Penalti diberikan wasit setelah pemain belakang Persib handsball di kotak terlarang.

Namun, pada menit ke-81 Persib U-19 menyamakan kedudukan melalui Ilham Qolba. Bahkan, Ilham membawa Persib menang setelah menjebol gawang Persebaya yang dikawal M. Ulul untuk kali kedua pada menit ke-91. (*)

 

 

 

BERITA LAINNYA